Pimpin Sertijab Danlanud Silas Papare, Inilah Pesan Pangkoopsud III Age Wirksono

- 10 Agustus 2022, 11:54 WIB
Suasana Serah terima Jabatan Danalanud Silas Papare dok Lintas Papua
Suasana Serah terima Jabatan Danalanud Silas Papare dok Lintas Papua /

 

 

PORTAL PAPUA - Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Silas Papare, resmi diserahterimakan dari pejabat lama Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., kepada Kolonel Pnb. Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipusatkan di Venue Rugby Lanud Silas Papare, Doyo Lama, Distrik Waibhu, Kabupaten Jayapura, Selasa, 9 Agustus 2022 dipimpin Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsekal Muda (Marsda) TNI Dr. T.B.H. Age Wirksono, S.I.P., M.A.
Budhi Achmadi menempati jabatan baru sebagai Komandan Kosek II.

Sementara Moch. Dadan Gunawan sebelumnya menjabat sebagai Paban VII/Dalpers Spers TNI.

Kepada wartawan usai upacara sertijab tersebut, Pangkoopsud III Marsma TNI Dr. T.B.H. Age Wirksono, S.IP., M.A., serah terima jabatan atau pergantian kepemimpinan di suatu tempat ini adalah hal biasa.

"Namun yang perlu kami tekankan dan kami sampaikan di sini adalah pencapaian lebih yang diukir oleh pak Budhi Achmadi selama bertugas itu kami sangat bersyukur. Karena di sini beliau tidak cuma membangun dinas, tapi juga bisa bersinergi dengan masyarakat dan unsur Forkompimda untuk sama-sama membangun negara," katanya.

Ia berharap kepada Danlanud Silas Papare yang baru dapat meneruskan peran dan kinerja dari Danlanud yang lama.

"Kami harapkan hal yang sama juga bisa diteruskan oleh Komandan Dadan, dan kami yakini dengan kerjasama dengan TNI AD, TNI AL, Polri dan unsur Forkompimda, serta seluruh elemen masyarakat, sekali lagi kami yakin Kolonel Dadan akan dapat meneruskan kinerja dari Marsma Budhi Achmadi," harapnya.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, dirinya menitipkan Komandan Lanud yang baru kepada masyarakat.

"Jadi, kita akan bersinergi untuk membangun masyarakat. Sekiranya ada hal-hal yang perlu disampaikan kepada kami, dari TNI Angkatan Udara sangat terbuka untuk masukan. Kami mohon juga diingatkan apabila dalam perjalanan menjalankan tugas ini ada hal-hal yang mungkin menyimpang, sekali lagi niat kita adalah membangun dinas TNI AU dan dinas TNI, serta bangsa," bebernya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x