Rumah yang Berantakan Tanda Depresi? Ketahui 5 Arti Psikologisnya

- 19 November 2020, 08:34 WIB
Ilustrasi rumah berantakan. /PIXABAY/Hans/

PORTAL PAPUA – Anda tentu pernah menjumpai sebuah rumah dengan kondisi berantakan. Banyak perabot rumah tangga yang tidak tertata rapi memenuhi setiap sudut ruangan rumah.

Rumah yang berantakan menjadikan pemandangan di dalam rumah tidak sedap di mata Anda dan tentu menimbulkan ketidaknyamanan bagi penghuninya maupun tamu yang datang.

Banyak faktor yang menyebabkan rumah menjadi berantakan, seperti malas membereskan dan membersihkannya, memiliki anak-anak kecil dengan mainan yang banyak, atau terlalu lelah dan sibuk dengan pekerjaan lainnya.

Baca Juga: Cek Harga Emas Hari Ini, 19 November 2020: Emas Antam Dipatok dari Rp1.968.000

Namun, tahukah Anda bahwa rumah yang berantakan juga memiliki hubungannya dengan indikator  psikologis yang tersembunyi?

Berikut ini lima indikator psikologis di balik rumah yang berantakan, sebagaimana dikutip PortalPapua.com dari Pikiran Pikiran-Rakyat.com dalam artikel “Masalah Psikologis di Balik Rumah yang Berantakan, Bisa Jadi Tanda Depresi”. Simak selengkapnya!

1. Lemari Baju yang Berantakan

Jika dilihat dari luar mungkin semuanya tertata rapi. Namun pada saat membuka lemari, tampaknya banyak baju yang berantakan.

Baca Juga: Cuaca Papua Barat Hari Ini, 19 November 2020: Sebagian Besar Wilayah Berawan

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X