Siswa Asal Lanny Jaya, Aris Wenda Akhirnya Bisa Bersekolah Kembali Setelah Dibantu Sepatu Sekolah

- 15 Januari 2023, 12:40 WIB
Suasana pemberian bantuan sepatu sekolah.
Suasana pemberian bantuan sepatu sekolah. /Foto Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK /

PORTAL PAPUA  - Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri memberikan seragam sekolah dan sepatu baru salah satu anak di Desa Gumban Hidup, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya yang diterima InfoPublik.id, Minggu (8/1/2023).

Danpos Malagayneri mengatakan, pada hari Jum'at Bapak Yos Wenda mendatangi pos dan menyampaikan keluhannya bahwa anaknya tidak bisa sekolah karena tidak memiliki baju dan sepatu.

Mendengarkan kendala yang dimiliki oleh Bapak Yos Wenda, kami segera meresponnya dengan baik dan merencanakan untuk memberikan baju serta sepatu baru untuk anaknya.

“Dengan melaksanakan anjangsana dan datang langsung ke rumah Bapak Yos Wenda, personel Pos Malagayneri pun memberikan seragam sekolah dan sepatu kepada anak Bapak Yos Wenda yaitu Aris Wenda, ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dalam belajar agar dapat menggapai cita-citanya,” ujar Danpos.

Terlihat raut wajah yang senang dan haru dari Aris Wenda atas pemberian seragam sekolah dan sepatu baru oleh Pos Malagayneri. Pemberian seragam dan sepatu baru merupakan bukti kepedulian dan kepekaan sosial personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri kepada salah satu masyarakat Desa Gumban Hidup, Distrik Malagayneri.

Bapak Yos Wenda selaku bapak dari Aris Wenda mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagayneri sehingga dengan adanya bantuan tersebut anaknya dapat bersekolah kembali.

“Semoga pemberian dari Bapak TNI Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK menjadi berkah. Kami juga berdoa agar Bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas di wilayah Papua ini diberi kesehatan dan keselamatan sampai dengan selesainya bertugas di tanah Papua ini,” ucapnya.***

 

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x