Kadis dan Kepala Sekolah Bangga, Peserta Didik Kelas IX SMPN1 Jayapura Lulus 100 Persen

- 11 Juni 2024, 00:55 WIB
Foto bersama Kepala Sekolah Purnama Sinaga dengan peserta didik, dan dewan guru usai acara penamatan, Senin 10 Juni 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Foto bersama Kepala Sekolah Purnama Sinaga dengan peserta didik, dan dewan guru usai acara penamatan, Senin 10 Juni 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Penamatan peserta didik kelas IX SMP Negeri 1 Jayapura Tahun pelajaran 2023 -2024 yang berlangsung di gedung Sasana Krida, dok II, Kota Jayapura, Senin 10 Juni 2024.

Di warnai dengan tangis, air mata, rasa haru dan bangga dicampur sukacita baik dari peserta didik, dewan guru, maupun orang tua/wali.

Dengan kelulusan murni 100 persen yang di raih oleh anak -anak SMPN1 kelas IX yang berjumlah secara keseluruhan 378 peserta didik tanpa satupun yang kurang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga secara tegas menyampaikan rasa banggannya kepada 378 siswa yang lulus di hadapan Plt Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kota Jayapura Abdul Majid, S.Pd.,M.Pd, Ketua Komite, Alumni dan orang tua maupun para undangan.

Rasa bangga ini bukan tanpa alasan sebab, menurut Purnama Sinaga peserta didik tahun ajaran 2023 -2024 angkatan 59 telah menoreh banyak prestasi walau  mereka pertama kali masuk mengikuti pendidikan di SMPN1 Jayapura dengan suasana lagi Covid -19.

Kepala Sekolah SMPN1 Jayapura Purnama Sinaga ketika ditemui oleh Portal Papua, Senin 10 Juni 2024
Kepala Sekolah SMPN1 Jayapura Purnama Sinaga ketika ditemui oleh Portal Papua, Senin 10 Juni 2024
"Puji Tuhan ya, saya bangga karena anak -anak semua siap mengikuti ujian dan mereka semua juga meraih hasil yang terbaik, itu yang menjadi suatu kesyukuran buat kami di SMPN1 Jayapura",ungkapnya ketika ditemui oleh Portal Papua usai acara penamatan.

Purnama Sinaga juga menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak atas dukungan terselenggara kegiatan ini baik orang tua para peserta didik yang telah lulus, Panitia, komite, alumni dan secara khusus kepada Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua Ridwan Rumasukun yang telah memfasilitasi dengan mengizinkan gunakan gedung Sasana Krida.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur Papua  yang telah membantu kami dengan pengunaan  gedung yang megah ini (Sasana Krida) bahkan semua pihak yang telah mendukung kegiatan penamatan ini",terang Kepala Sekolah.

Dok Portal Papua
Dok Portal Papua
Sekilas Purnama Sinaga menjelaskan kebaya "kuning" yang digunakan orang tua, guru dan peserta didik merupakan tanda sukacita penuh pengharapan dimana anak -anak ini telah  melewati masa sulit Covid -19 dan telah lulus tanpa kurang satu orangpun.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah