Tim U-20 Siap Berikan yang Terbaik di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello

- 10 Juni 2024, 07:00 WIB
Indonesia bergabung di Grup A sebagai tuan rumah bersama dengan Laos, Filipina dan Singapura.
Indonesia bergabung di Grup A sebagai tuan rumah bersama dengan Laos, Filipina dan Singapura. /pssi.org/

“Kita persiapan melawan Ukraina, kami mendapatkan informasi kalau lawan akan tampil dengan tim Olimpiadenya, dan mereka tampil dengan tim U-23. Kita tentu akan fokus, menghadapi tim Ukraina, hari ini dari pagi hingga sore kita sudah melakukan persiapan akhir, melawan Ukraina,” buka Indra.

Indra Sjafri sebelumnya mengatakan, selama datang dan melakukan latihan perdana, timnya selalu menjalani latihan adaptasi cuaca dan juga adaptasi pemain dengan enam pemain keturunan.

Tim U-20 Indonesia akan memulai latihan perdana di lapangan pada pemusatan latihan (TC) Jakarta pada Senin (1/1/2024).
Tim U-20 Indonesia akan memulai latihan perdana di lapangan pada pemusatan latihan (TC) Jakarta pada Senin (1/1/2024).

Mereka (pemain keturunan) yang ada di tim saat ini adalah Tim Henri Victor, Dion Wilhelmus, Sacha Milan Deighton (tak bisa diturunkan dalam turnamen ini), Sem Peter Yvel, Hinoke Mauresmo dan Jens Raven. Bahkan, nama terakhir itu sudah mendapatkan restu dari Komisi X dan III DPR RI, yang menyetujui untuk merekomendasi kewarganegaraan kepadanya (Jens Raven).

Menilai kondisi pemain, pelatih asal Sumatra Barat itu bersyukur kalau semua pemainya dalam kondisi yang baik. “Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang baik, tapi dari 36 pemain kita daftarkan hanya 26 pemain,” ungkapnya.

Sementara itu dari sisi pemain, Muhammad Iqbal Gwijangge mengungkapkan semua kondisi dan persiapan timnya sudah menuju sempurna, kondisi pemain baik, meskipun pada awal kedatangan rada kesulitan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang walaupun terlihat terang, tapi angin kencang dan dingin.

“Tetapi semua pemain bisa dengan cepat menyesuaikan diri dan saat ini tidak ada masalah. Kita hanya perlu latihan taktikal lebih lagi untuk pematangan, saya berharap semua pemain bisa memberikan yang terbaik. InsyaAllah kami akan bekerja keras dan mohon doa serta dukungannya,” katanya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah