Karyawan Muda Freeport Indonesia Gelar Edukasi di Kampung Pesisir Mimika Timur Jauh

- 11 Juni 2024, 04:41 WIB
Siswa SD YPPK Otakwa menerima bingkisan perlengkapan sekolah dari kegiatan
Siswa SD YPPK Otakwa menerima bingkisan perlengkapan sekolah dari kegiatan /PTFI/

PORTAL PAPUA- Karyawan muda dari Divisi Community Affairs (CA) PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan edukasi kesehatan dan kebersihan, serta berbagi motivasi kepada anak-anak sekolah di kampung Fanamo, Omawita dan Otakwa, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, 16-18 April.

 

“Ketiga kampung terebut berada di wilayah Mimika Timur Jauh. Kami menempuh perjalanan menggunakan kapal motor selama kurang lebih tiga jam dari Timika untuk sampai ke lokasi. Selama tiga hari, kami beraktivitas bersama anak-anak setempat dan menginap di rumah Keuskupan yang merupakan basecamp tim Community Affairs di sana,” kata Ketua Panitia Mario Takati.

 

 

 

Para siswa SD Negeri Otakwa mengikuti kegiatan
Para siswa SD Negeri Otakwa mengikuti kegiatan

Mario yang putera asli suku Kamoro menjelaskan kegiatan bertema "Tebar Kebersamaan dan Ciptakan Kepedulian" ini bertujuan menumbuhkan semangat belajar anak-anak dan memberikan pemahaman tentang kesehatan terkait Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Malaria, serta pentingnya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan sekolah.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 251 peserta yang terdiri dari SD YPPK Manasari, SD Negeri Omauga, SD YPPK Otakwa, dan SMP Negeri Omauga.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah