Pj Wali Kota Jayapura Sampaikan 4 Pesan di Hari Raya Pentakosta

- 21 Mei 2024, 09:30 WIB
Tarian adat, Injil membawa terang kepada kegelapan sehingga  manusia mengenal sang Pencipta dan terjadi pembangunan di Tanah Papua pada sela - sela Kebaktian Hari Raya Pentakosta II di Kantor Otonom, Kota Jayapura, Senin 20 Mei 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Tarian adat, Injil membawa terang kepada kegelapan sehingga manusia mengenal sang Pencipta dan terjadi pembangunan di Tanah Papua pada sela - sela Kebaktian Hari Raya Pentakosta II di Kantor Otonom, Kota Jayapura, Senin 20 Mei 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey /

 

PORTAL PAPUA - Umat Kristiani di seluruh dunia telah merayakan hari Pentakosta II atau Pencurahan Roh Kudus secara bersama -sama.

Begitu juga umat Kristiani di Kota Jayapura yang telah merayakan hari Pentakosta dengan kebaktian di Kantor Otonom Kotaraja, Senin 20 Mei 2024 yang di hadiri oleh Pj Wali Kota Dr. Frans Pekey, M.Si.

Dalam Kebaktian yang di pimpin oleh Pdt. Diana Jambise dengan membawa naskah khotba dari Titus 2 :11 -15 ini. Menampilkan berbagai suku yang menetap di Kota Jayapura membawa persembahan dengan ciri khas adat mereka.

Diantarnya Suku Jawa, Suku Toraja, Suku NTT/NTB, Suku Maluku, Suku Batak, dan Sulawesi Utara (Manado) dan juga dari Papua sendiri.

Pendeta Diana Jembise dalam Firman Tuhan di sampaikan kepada seluruh warga Jemaat yang hadir. Dirinya menyebutkan bahwa pencurahan Ron Kudus merupakan sejarah Kekristen yang terbesar.

Kebaktian Hari Raya Pentakosta, Senin 20 Mei 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Kebaktian Hari Raya Pentakosta, Senin 20 Mei 2024 (Portal Papua) Silas Ramandey
Dan berjuta -juta orang Kristen di dunia merayakan dengan penuh sukacita sebagai tanda awal berdirinya Gereja Tuhan di tengah -tengah dunia.

Pendeta Diana Jambise menjelaskan, Pentakosta artinya hari ke -50, hari kelima puluh dalam tradisi Taurat Yahudi menurut Imamat Pasal 23 adalah orang Yahudi harus membuat Roti dari hasil panen Gandum pertama dari kebun mereka dan dihantarkan untuk di persembahkan di Mesba Tuhan.

Untuk itulah seluruh orang Israel yang ada di seluruh wilayah Diaspora datang pada momen penting ke Yerusalem yaitu pada waktu Paskah dan juga hari memberikan Roti bagi Tuhan.

"Dan pada waktu itulah Pentakosta Yahudi pencurahan kuasa Roh Kudus terjadi. Seperti yang di jannikan Tuhan Yesus sebelum IA naik ke Sorga",ungkapnya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah