Menuju Pilkada Keerom 2024, 7 Partai Non Seat Dukung Kaka Piter Gusbager Lanjutkan Kepemimpinan 2024 - 2029

- 20 Mei 2024, 22:14 WIB
Kaka Piter Gusbager saat silaturahmi ke Partai Ummat. 7 Parpol non seat atau non parlemen di Keerom menyatakan sikap siap untuk mendukung Piter Gusbager, SHut, MUP atau yang biasa disapa ‘Kaka PG’ untuk kembali memimpin Kabupaten Keerom periode 2024-2029.
Kaka Piter Gusbager saat silaturahmi ke Partai Ummat. 7 Parpol non seat atau non parlemen di Keerom menyatakan sikap siap untuk mendukung Piter Gusbager, SHut, MUP atau yang biasa disapa ‘Kaka PG’ untuk kembali memimpin Kabupaten Keerom periode 2024-2029. /LPC/

PORTAL PAPUA  -   Ketujuh partai tersebut adalah Partai Ummat, Partai Buruh, Gelora, PKB, PKN, Garuda dan PAN Gabung Bentuk Koalisi.

Dinamika Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Keerom Tahun 2024 makin dinamis. Melihat kinerja baik dan menilai hak kesulungan adat anak asli Keerom perlu dipertahankan untuk kembali melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Negeri Tapal Batas.

Sebagaimana disampaikan sebanyak 7 Parpol non seat atau non parlemen di Keerom menyatakan sikap siap untuk mendukung Piter Gusbager, SHut, MUP atau yang biasa disapa ‘Kaka PG’ untuk kembali memimpin Kabupaten Keerom periode 2024-2029.

Ketujuh Parpol yang tak mendapatkan kursi di Parlemen kali ini, yaitu Partai Ummat, Partai Buruh, Gelora, PKB, PKN, Garuda dan PAN bahkan menunjukkan keseriusan mereka untuk mendukung Kaka PG dengan telah bergabung dan membentuk ‘Koalisi Partai Pendukung Calon Bupati 2024-2029’ dan membuat tagline ‘Lanjutkan Dua Periode untuk Bapak Piter Gusbager, SHut, MUP.

 

Koalisi Parpol non seat dalam beberapa pertemuan pendahaluan pun telah sepakat untuk membentuk koalisi dan telah menyusun kepengurusan koalisi tersebut. Selaku Ketua Koalisi adalah Faizal Taman Firdaus (Partai Ummat), Sekretaris Alfredo Masoka (PAN) dan Bendahara Mirfaqoini (PKB), dan yang lainnya adalah anggota koalisi.

Kepada wartawan, Ketua Koalisi Faizal T. Firdaus mengemukakan bahwa sebagai Parpol yang telah berupaya pada Pileg 2024 namun belum mendapatkan hasil maksimal, maka mereka merasa perlu untuk mengambil sikap politik pada Pemilukada tahun 2024.

Kaka "PG" atau Piter Gusbager, sapaak akrabnya, Kembalikan Berkas Pencalonan ke PDIP dan PPP, Ajak Konsensus Bersama Bangun Keerom Lima Tahun Kedepan.
Kaka "PG" atau Piter Gusbager, sapaak akrabnya, Kembalikan Berkas Pencalonan ke PDIP dan PPP, Ajak Konsensus Bersama Bangun Keerom Lima Tahun Kedepan.

‘’Kita tahu bahwa pada Pileg Keerom tahun 2024 ada 8 Parpol yang belum mendapatkan hasil di Parlemen, maka kami punya ide untuk bagaimana sebagai Partai Politik kami punya sikap politik. Sehingga kami pikir perlu sama-sama berjuang untuk Pemilukada nanti bagi 8 parpol ini,’’ujarnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah