MenKopUKM Teten Masduki Pastikan Biak Numfor Dalam Kategori PLUT Modern

- 12 Mei 2024, 15:09 WIB
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam kesempatannya menyampaikan, Kementrian Koperasi dan UMKM saat ini memiliki 100 Pusat Layanan Usaha Terpadu yang tersebar di seluruh Indonesia.
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam kesempatannya menyampaikan, Kementrian Koperasi dan UMKM saat ini memiliki 100 Pusat Layanan Usaha Terpadu yang tersebar di seluruh Indonesia. /Humas Pro Biak/
PORTAL PAPUA  - Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dalam kesempatannya menyampaikan, Kementrian Koperasi dan UMKM saat ini memiliki 100 Pusat Layanan Usaha Terpadu yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
Dikatakan, PLUT di Kabupaten Biak Numfor tergolong dalam kategori PLUT Modern karena memiliki ruang konsultasi, bisa juga di gunakan untuk rapat, ruang pelatihan, ruang ingkubasi, bisa di lakukan untuk display/promosi produk.
 
"Jadi menurut saya cukup layak apalagi tempatnya ini di tengah kota dan mudah di akses," kata Menteri Teten Masduki.
 
Lebih lanjut dikatakan, kita membangun di berbagai daerah sebagai sarana kita para pelaku UMKM baik yang sudah berusaha atau baru di rintis untuk sama sama mengembangkan produk, mengembangkan model bisnis bangun market dan lan sebagainya.
 
"Kita membangun di UMKM ini termasuk seperti halnya dunia usaha pada umumnya ini harus terus melakukan inovasi, karena kalau usaha tidak ada inovasi, sekarang persaingan itu sudah sangat ketat, belum lagi masuk produk² dari luar. Supaya kita bisa bertahan, bisa bersaing maka inovasi produk termasuk pengembangan bisnis ini harus dilakukan sekecil apapun usaha itu," jelasnya.
 
Menteri Koperasi dan UMKM berpesan agar UMKM dapat memanfaatkan gedung PLUT ini sebaik mungkin.
 
"bu pj bupati ini kita sudah sepakat bahwa pengelolah PLUT itu juga di mitrakan dengan komunitas, jadi gedung tentunya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tapi aktivitasnya di kerjasamakan dengan komunitas," ujarnya
 
"Pendekatan yang harus kita lakukan terhadap produk UMKM, belajarnya dari mana? Disini kita bisa manfaatkan PLUT ini sebagai tempat belajar, tempat bertemunya ide - ide kreatif disini," tutup Menteri. (Prokopim Biak/Delly Ayer / humas pro biak)

Editor: Eveerth Joumilena


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah