Pasca City Kalah dari Tottenham, Guardiola Akui Kesulitan dalam Menyerang dan Bertahan

- 22 November 2020, 09:26 WIB
Pep Guardiola. /instagram.com/@mancity

PORTAL PAPUA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan Manchester City harus berjuang untuk mencetak gol di musim ini setelah City kalah 2-0 saat bertandang ke Tottenham Hotspurs dalam duel pekan ke-9 Liga Premier, Minggu 22 November 2020 dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Guardiola menilai City memiliki keunggulan di sejumlah area, tetapi juga kesulitan di area penalti.

“Statistik berbicara sendiri. Kami lebih baik di banyak sisi tetapi kami tidak mencetak gol. Tim bertahan begitu baik dan menunggu terjadinya kesalahan. Kami menemukan beberapa momen tapi kenyataannya kami kesulitan mencetak gol musim ini. Itu bisa terjadi,” kata Guardiola saat konferensi pers pasca pertandingan, sebagaimana dikutip PortalPapua.com dari situs resmi Manchester City FC, mancity.com.

Baca Juga: Peringatan Dini Hujan Petir di Wilayah Papua, Ini Prakiraan Cuaca di Papua Minggu 22 November 2020

Dia melanjutkan, dirinya akan lebih fokus untuk pertandingan yang akan dilakoni City di waktu mendatang, terutama di pentas Liga Champions di mana City dijadwalkan akan bertandang ke Yunani untuk berhadapan dengan Olympiakos. Sebelum itu, City akan kembali beraksi di Liga Premier melawan Burnley pada Sabtu pekan depan.

“Kami kebobolan gol melawan Liverpool yang seharusnya tidak kami lakukan dan itu terjadi lagi hari ini. Itu sesuatu yang sulit. Sekarang kami akan pergi ke Eropa dan setelah itu kami harus memenangkan pertandingan. Itu delapan poin, kurang satu pertandingan,” ujarnya.

Guardiola berbesar hati menerima kekalahan itu,meskipun dengan itu City harus tertinggal delapan poin dari Spurs yang berada di puncak klasemen. Dia meyakini, City dapat mencapai puncak klasemen jika beberapa hasil pertandingan terakhir yang akan dilakoni berakhir dengan kemenangan.

Baca Juga: Preview Villareal vs Real Madrid Malam Ini: Madrid Bidik Kemenangan di Estadio de La Cerámica

“Pemenang selalu mendapat kredit, tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ade Riberu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X