Timnas Garuda akan Evaluasi Permainan Usai Laga Melawan Irak

- 10 Juni 2024, 00:29 WIB
Pelatih Kepala Tim, Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menilai laga esok akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa serta melihat peningkatan fisik para pemain.
Pelatih Kepala Tim, Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam menilai laga esok akan dijadikan bahan evaluasi dan penguatan performa serta melihat peningkatan fisik para pemain. /pssi.org/

 

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap apresiasi kerja keras para pemainnya.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata Shin Tae-yong usai laga.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania pada laga training match di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).
Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Tanzania pada laga training match di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6).

"Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya," ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya pilihan laim, selain harus menang pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni, untuk mengamankan posisi runner-up Grup F.

Saat ini Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan enam poin, usai menundukkan Filipina 3-2, di hari yang sama. Sementara itu Filipina berada di urutan terbawah klasemen grup dengan satu poin.

 

Itu artinya Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk memastikan lolos sebagai runner-up. Sebab raihan posisi maksimal Vietnam adalah sembilan angka jika meraih dua kemenangan pada dua laga sebelumnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: PSSI


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah