Timnas Wanita Indonesia Sukses Curi Kemenangan dari Bahrain

- 10 Juni 2024, 00:17 WIB
Kapten Timnas Wanita U-17 Indonesia, Zaira Kusuma.
Kapten Timnas Wanita U-17 Indonesia, Zaira Kusuma. /Foto: PSSI

Garuda Pertiwi langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama. Tak butuh waktu lama, gol cepat di laga ini pun terjadi, lewat aksi Safira Ika menit ke-4. Dirinya sukses mencetak gol pembuka untuk mencuri keunggulan bagi timnya.

 

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah mencoba bangkit melawan dengan melancarkan skema serangan balik. Namun demikian, skuad Garuda Pertiwi mampu mengantisipasi sejumlah serangan dengan baik. Pasukan Satoru Mochizuki bermain solid sejauh ini.

Bahkan, mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Reva Octavianti pada menit ke-26. Unggul dua gol, Garuda Pertiwi nyaman menguasai jalannya pertandingan hingga mendekati pengujung babak pertama.

Garuda Pertiwi akhirnya mampu mempertegas keunggulannya lewat gol Claudia Scheunemann di menit ke-43. Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan 3-0 Indonesia atas Bahrain.

Laga uji coba Timnas Wanita Indonesia versus Bahrain
Laga uji coba Timnas Wanita Indonesia versus Bahrain

Memasuki babak kedua, Bahrain mencoba bermain lebih berani. Mereka melancarkan sejumlah serangan cepat ke pertahanan Indonesia. Namun, belum ada gol balasan yang tercipta.

Baru pada menit ke-63, Bahrain akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Usai gol tersebut, mereka terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan dari Indonesia.

Tuan rumah kembali mencetak gol di menit ke-79, mengubah kedudukan menjadi 2-3. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai. Indonesia akhirnya sukses mengalahkan Bahrain 3-2 di laga persahabatan.

 

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: PSSI


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah