Indonesia U-20 Akui Keunggulan Ukraina di Laga Perdana Tournoi Maurice Revello

- 11 Juni 2024, 07:00 WIB
Tim U-20 Indonesia Manfaatkan Tournoi Maurice Revello untuk Integrasi Pemain
Tim U-20 Indonesia Manfaatkan Tournoi Maurice Revello untuk Integrasi Pemain /dok/pssi

PORTAL PAPUA  - Indonesia U-20 harus mengakui keunggulan Ukraina di laga perdana dengan skor 0-3 pada laga perdana Tournoi Maurice Revello, Selasa (5/6) di Stadion Jules-Ladoumegue, Perancis. Gawang Ikram Algiffari kemasukan tiga gol dari Hennadii Shynchuk (9’), Mykola Mykhailenko (30’) dan Oleh Fedor (59’).

Indonesia harus kemasukan gol lebih dahulu, saat laga baru memasuki menit ke-9 lewat aksi Hennadii Shynchuk. Kemudian gol kedua terjadi pada menit ke-30 melalui Mykola Mykhailenko dan terakhir di menit ke-59 datang dari Oleh Fedor.

Melihat penampilan timnya di laga perdana, pelatih kepala tim U-20 Indra Sjafri mengatakan, “Terlepas dari hasilnya. Kita memang mengikuti turnamen ini sebagai persiapan dalam mencari skuad terbaik yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20,” buka Indra.

 

Pelatih asal Sumatra Barat itu menegaskan, kalau dengan skuad muda yang dibawanya ini tentu akan menambah jam terbang dan pengalaman pemain, terutama laga Internasional seperti ini.

“Dengan skuad termuda (rata-rata umur 18 tahun, 1 bulan) yang tampil di turnamen ini, saya rasa kita dan semua pemain mendapatkan pengalaman yang sangat baik dapat menghadapi tim-tim terbaik dari negara Eropa dan bahkan sebuah pengalaman yang baik bagi pemain bisa bertanding dengan skuad tim yang akan tampil di Olimpiade Paris seperti Ukraina,” tutup Indra.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Panama di hari Kamis tanggal 6 Juni 2024 pukul 23.00 WIB.***

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: PSSI


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah