Punya Keistimewaan di Finishing, Pelatih Persipura Jadikan Ian Kabes Sebagai Striker

- 27 Juli 2022, 09:23 WIB
Ian Louis Kabes, salah satu pemain senior Persipura yang saat ini menjadi opsi Ricky Nelson mengisi lini depan tim Mutiara Hitam bersama Patrich Wanggai ataupun Sansan di Kompetisi Liga 2 2022 -2023 tahun ini dok ( PORTAL PAPUA )
Ian Louis Kabes, salah satu pemain senior Persipura yang saat ini menjadi opsi Ricky Nelson mengisi lini depan tim Mutiara Hitam bersama Patrich Wanggai ataupun Sansan di Kompetisi Liga 2 2022 -2023 tahun ini dok ( PORTAL PAPUA ) /

 

PORTAL PAPUA - Juru racik tim Persipura Jayapura, Ricky Nelson ternyata punya perhatian khusus kepada pemain senior Persipura yang satu ini.

Ya, pesepakbola senior itu ialah Ian Louis Kabes. Menurut Ricky Nelson, Ian Kabes memiliki keistimewaan dalam urusan penyelesain akhir (Finishing) ketika berada di mulut gawang.

Keistimewaan yang dimaksud Ricky Nelson adalah "ketenangan finishing"yang dimiliki oleh Kabes.

" Saya senang Ian Kabes didepan, karena dia punya finishing yang istimewa ", kata mantan pelatih Borneo FC ini ", Senin, 25 Juli 2022 di kompleks Stadion Lukas Enembe, usai latihan tim Persipura.

Ian Kabes didepan gawang itu bedah dengan pemain yang lain. Dia tenang sekali finishing, dan kita butuh pemain yang bisa buat gol seperti dia ", sambung Ricky Nelson lagi.

Dalam dunia sepakbol kemampuan finishing ke gawang lawan diperlukan dalam permainan sepakbola, karena merupakan komponen penting bagi seorang pemain agar bisa mencetak gol.

Salah satu tujuan permainan sepakbola yaitu memenangkan pertandingan dengan cara memasukkan bola ke gawang tim lawan.

Pelatih harus secara sadar menyisihkan cukup banyak waktu setiap hari untuk secara khusus menangani pemain dalam mencetak gol serta diharapkan mempunyai wawasan dan pengalaman yang banyak tentang suatu model latihan khususnya tentang latihan finishing.

Sehingga latihan yang akan diterapkan dapat berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang maksimal sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x