SEA GAMES 2021 : Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Thailand, Begini Respon Ketua Umum PSSI

- 19 Mei 2022, 22:50 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan ketika menyaksikan secara langsung Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di semifinal Sea Games 2021 Vietnam istimewa
Ketum PSSI Mochamad Iriawan ketika menyaksikan secara langsung Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand di semifinal Sea Games 2021 Vietnam istimewa /

 

PORTAL PAPUA - Harapan timnas U-23 Indonesia yang di harapkan bisa berbicara banyak di Sea Games terpaksa harus terhenti di babak semifinal setelah ditaklukan oleh Thailand dengan skor tipis 0-1 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

Kekalahan ini membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meresponya dengan dingin tanpa menunjukan kekecewaanya yang berlebihan.

Hal ini terlihat melalui akun instagram pribadinya, Mochamad Iriawan tidak terlalu kecewa dengan hasil yang diraih timnas U-23 Indonesia.

Menurut Iriawan, anak-anak asuh Shin Tae-yong itu sudah berjuang semaksimal mungkin.

Terbukti dalam waktu normal 90 menit, timnas U-23 Indonesia bisa bermain imbang tanpa gol.

Selain itu, Egy Maulana Vikri mengalami cedera sehingga harus digantikan oleh Ronaldo Kwateh. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Pada babak extra time pertama, Thailand sukses mencetak gol lewat tendangan keras Weerathep Pomphun.

Timnas U-23 Indonesia juga tak mampu mengejar ketertinggalan gol itu.

Hingga di ujung extra time kedua, terjadi kerusuhan antar pemain yang membuat tiga penggawa timnas U-23 Indonesia mendapatkan kartu merah.

Ketiga pemain itu adalah Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x