Bersaing Dengan Dua Calon, Akhirnya Mathius Awoitauw Terpilih Pimpin Askab PSSI Kabupaten Jayapura

- 13 Mei 2022, 18:48 WIB
Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, S.E., M.Si.,  terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura 2022-2026.
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., terpilih sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura 2022-2026. /Portal Papua/

PORTAL PAPUA  - Suasana Pembukaan Kongres PSSI Kabupaten Jayapura, yang berlangsung di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 13 Mei 2022, akhirnya memilih Bupati Jayapura Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Jayapura gelar kongres dalam rangka pemilihan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Pj. Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw Diminta Jaga Keamanan dan Rajin Turun Dengar Aspirasi Masyarakat
Acara Kongres PSSI Kabupaten Jayapura kali ini dihadiri oleh seluruh voter (pemilik suara) yang terdiri dari 23 klub sepakbola di Bumi Khenambay Umbay.


Peserta kongres dan komite pemilihan Askab PSSI Kabupaten Jayapura memutuskan dan menetapkan Bupati Jayapura,  Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., sebagai Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura 2022-2026.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura, Parson Horota mengatakan, Kongres PSSI Kabupaten Jayapura merupakan kongres biasa untuk memilih Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura.


"Jadi, berdasarkan surat tugas yang keluar dari bulan Maret dari Asprov PSSI Papua kepada saya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura itu hanya memfasilitasi untuk terlaksananya Kongres PSSI Kabupaten Jayapura," katanya ketika ditanya wartawan media online usai penutupan Kongres PSSI Kabupaten Jayapura Tahun 2022, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 13 Mei 2022.

Foto bersama usai kegiatan Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Jayapura.
Foto bersama usai kegiatan Pemilihan Askab PSSI Kabupaten Jayapura.


"Mulai dari bulan Maret itu saya mengumpulkan teman-teman untuk membentuk panitia dan melakukannya sesuai mekanisme yang sesuai dengan statuta PSSI dan PSSI Papua, karena PSSI Kabupaten Jayapura tidak memiliki statuta," kata Parson Horota menambahkan
Dalam kongres, pihaknya mengacu pada dua aturan tersebut.

"Jadi, aturan PSSI secara nasional dan juga aturan atau statuta PSSI Papua. Kemudian, prosesnya kita menyurat ke seluruh voters yang berjumlah 23 voters, untuk menyampaikan nama-nama kandidat yang diusung atau maju dalam kongres. Dari surat yang kita sampaikan ke 23 voter (klub) itu akhirnya kita lakukan verifikasi terhadap bakal calon yang maju dalam bursa pemilihan Ketua Askab PSSI Kabupaten Jayapura dan mendapati ada tiga nama calon untuk melengkapi berkas," akunya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x