Kemendikbud Salurkan Bantuan Untuk Guru Honorer Rp1,8 Juta, Simak Persyaratan

- 18 November 2020, 00:49 WIB
BLT bagi PTK gaji guru honorer Rp1,8 juta /Ilustrasi Kemendikbud

PORTAL PAPUA - Guru Honorer atau tenaga pendidik Non-PNS, ada kabar baik bagi.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nadiem Makarim akan menyalurkan bantuan sebesar 1,8 juta untuk tenaga pendidikan non-PNS atau honorer.

Hal ini disampaikan ketika Nadiem Makarim melaksanakan pertemuan virtual. Kementrian yang berhubungan dengan Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk tenaga pendidikan non-PNS.

Bantuan tersebut, dialokasikan untuk tenaga pendidikan yang berada di bawah Kemendikbud  dan Kemenag. Sebanyak 2,4 juta tenaga pendidik non-PNS akan mendapatkan bantuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut hadir juga Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Muliyani.

Ia mengatakan, ada 2,4 juta tenaga pendidik tersebut terbagi 1,6 juta di bawah Kemendikbud dan 0,8 juta orang di bawah Kemenag.

“Bantuan gaji guru honorer Kemendikbud  dan Kemenag totalnya mencapai lebih dari 2,4 juta orang. 1,6 juta di bawah Kemendikbud dan 0,8 juta orang di bawah Kemenag,” katanya dilansir dari Antara.

Kemendikbud mengatakan masing-masing tenaga pendidik itu akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp1,8 juta yang ditransfer Rp600 ribu selama tiga bulan langsung ke rekening masing-masing penerima.

"Total sasaran 2,03 juta orang terdiri dari 162.277 dosen pada PTN dan PTS, 1,63 juta guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboraturium, serta tenaga administrasi," katanya.

Halaman:

Editor: Paul

Sumber: Jurnal Trip


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X