PT Freeport Indonesia Ketika Menjadi Contoh Manajemen Terbaik, Bangun Hubungan Baik Dengan Serikat Pekerja

- 11 Juni 2024, 04:35 WIB
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berfoto bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI dan jajaran Kementerian Ketenagakerjaan, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat SPSI sesaat setelah penandatanganan PKB di Bandung (25/4).
Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berfoto bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI dan jajaran Kementerian Ketenagakerjaan, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat SPSI sesaat setelah penandatanganan PKB di Bandung (25/4). /PTFI/

PORTAL PAPUA  – Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 25 April 2024.

 

Mereka adalah Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Lukas Saleo, Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Makmesser O. Kafiar, dan Serikat Pekerja Mandiri Papua (SPMP) Virgo H. Solossa.

 

“Saya turut bangga, bahagia dan apresiasi yang tinggi terhadap PT Freeport Indonesia dan tim perunding yang telah menyelesaikan PKB ini. Saya kira ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan- perusahaan  lain dalam membangun engagement  antara  manajemen dengan  serikat,"  kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang menyaksikan penandatanganan bersama jajaran Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Mimika dan Provinsi Papua Tengah.

 

 Momen penandatangan PKB PTFI 2024- 2026 oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan ketiga pimpinan serikat pekerja PTFI disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Bandung (25/4).
Momen penandatangan PKB PTFI 2024- 2026 oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan ketiga pimpinan serikat pekerja PTFI disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Bandung (25/4).

Ida mengatakan momentum ini menjadi simbol telah tercapainya musyawarah dengan prinsip win-win solution antara pengusaha dan pekerja, dalam membangun iklim hubungan industrial yang harmonis, saling menguntungkan, dan berkelanjutan.

 

Ia juga mengingatkan bahwa kesepakatan yang telah dicapai untuk dapat segera disosialisasikan dan dijalankan bersama dengan sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah