Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Pastikan Ketahanan Stok BBM Biak Bertahan

- 9 Desember 2023, 23:04 WIB
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Pastikan Ketahanan Stok BBM Biak Bertahan
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Pastikan Ketahanan Stok BBM Biak Bertahan /

 

PORTAL PAPUA- Stok kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku yang berada di Kota Biak, Papua masih sangat aman untuk dapat bertahan hingga 41 hari ke depan.

"Untuk semua jenis BBM Pertalite, Pertamax, Biosolar, Dexlite, Minyak Tanah maupun Avtur untuk jumlah stok di Depot Pertamina Biak ini cukup tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga 41 hari ke depan," terang Edi Mangun selaku Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

Melalui Fuel Terminal Biak, penyaluran BBM ke tiga tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Biak tetap berlangsung lancar setiap hari.

Edi mengakui, ketersediaan stok BBM yang berada di Fuel Terminal Biak dipasok dari Integrated Terminal Wayame dan Kasim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Biak dan sekitarnya.

"Untuk kebutuhan berbagai jenis BBM wilayah Biak sekitarnya saya pastikan aman, dan ini sudah menjadi tanggung jawab Pertamina untuk menjaga ketahanan stok BBM, FT Biak sebagai pemasok utama BBM wilayah Biak dan sekitarnya terus melakukan kegiatan operasional dimulai dari penerimaan, penimbunan hingga penyaluran BBM ke Lembaga Penyalur di Kota Biak," tegas Edi menanggapi stok BBM di Biak.

Perlu diketahui, Fuel Terminal Biak merupakan salah satu Terminal Backbone Region Papua Maluku untuk wilayah Papua & Papua Barat bagian Utara yang melayani Backloading serta Sales Retail/Industri Marine.

Edi menghimbau kepada masyarakat Kota Biak agar tetap membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak mudah mempercayai isu tentang kelangkaan BBM dikarenakan Pertamina selalu menjaga ketahanan stok BBM sesuai kuota yang disediakan.

"Ya jika ada informasi stok BBM di Biak habis itu tidak benar sama sekali, sebab kami selalu jaga ketahanan stok BBM, misalnya di FT Biak selalu melakukan penyaluran per hari sebesar 300KL dan kita ada 12 tanki timbun di FT Biak dimana total kapasitas yang dapat menambung BBM sebesar 20.641KL," tandasnya.

Pertamina selalu menjamin ketersediaan BBM di seluruh SPBU Kota Biak agar dapat berjalan normal dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x