Argentina Maju Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Gantikan Indonesia

- 31 Maret 2023, 22:41 WIB
Gianni Infantino Presiden FIFA
Gianni Infantino Presiden FIFA /CNN Indonesia/

 

PORTAL PAPUA - Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA) Gianni Infantino memuji Argentina atas langkah cepatnya dalam mengajukan diri sebagai calon tuan rumah pengganti Piala Dunia U-20 2023 yang sebelumnya dipegang oleh Indonesia. Argentina dipastikan akan menjadi tuan rumah baru turnamen sepak bola kelompok umur tersebut setelah resmi mengajukan diri.

Dalam pernyataannya di kantor Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan CONMEBOL, Paraguay, pada Kamis (30/3), Infantino menyebutkan bahwa Argentina telah mengirimkan proposalnya kepada FIFA untuk dipertimbangkan. "Proposal AFA akan dikirim ke kantor FIFA yang akan membuat keputusan siapa jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujarnya seperti yang dilaporkan di situs resmi FIFA.

Infantino juga mengapresiasi tindakan cepat Argentina, yang memudahkan pekerjaan FIFA dalam upaya menggelar turnamen tersebut. "Saya ingin mengucapkan terima kasih, tentu saja, kepada Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia dan kepada seluruh Argentina, serta pemerintah Argentina karena membuat proposal sedemikian cepat. Ini membuat hidup kami sedikit lebih mudah," kata Infantino.

Menurutnya, kepastian tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Infantino juga memberikan pujian untuk Argentina, mengatakan bahwa negara tersebut pantas menjadi tuan rumah turnamen sepak bola kelompok umur paling elit tersebut. "Kita semua tahu sepak bola Argentina dan ini adalah negara yang jelas bisa menggelar kompetisi di level ini," tambahnya.

FIFA sebelumnya telah mengumumkan pembatalan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang semula dipegang oleh Indonesia melalui sebuah rilis resmi pada Rabu (29/3) lalu."***

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: CNN Indonesia


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x