Airlangga Hartarto Yakin Target Golkar Utusan Papua Capai 8 Kursi DPR RI di Pemilu 2024

- 4 Maret 2023, 18:05 WIB
Airlangga Hartarto memberikan keterangannya kepada awak media
Airlangga Hartarto memberikan keterangannya kepada awak media /Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden/

PORTAL PAPUA  - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan keyakinannya soal capaian target di Pemilu 2024. Dia mengaku optimistis partai yang dipimpinnya mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

Dalam keterangan tertulisnya, Airlangga mengungkapkan bahwa Golkar menargetkan perolehan 8 kursi DPR RI dan 299 kursi DPRD Papua, pada pesta demokrasi tahun depan. Hal itu terungkap usai dirinya merampungkan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Golkar di Timika, Papua.

“Secara nasional DPR RI dari dua menjadi delapan. Target inilah yang membawa saya ke Papua. Jadi saya senang ke Papua karena targetnya progresif,” kata dia, di Jakarta, Sabtu, 25 Februari 2023.

“Outside of the box, apalagi ketua-ketuanya tadi semua semangat. Kemudian target DPRD provinsinya dari 14 (kursi) naik 400 persen menjadi 62, dan DPRD kabupaten kota dari 119 menjadi 237 (kursi),” ujarnya lagi.


Airlangga melanjutkan, saat ini terdapat lecutan semangat yang signifikan dari diri para kader partai Golkar. Hal inilah yang kemudian mendorong rasa optimistisnya, dalam menguningkan Tanah Papua, tak terkecuali wilayah otonomi baru.

"Kalau lebih banyak yang jadi anggota DPRD kan harusnya lebih bagus,” kata Airlangga.

Golkar, kata dia telah sepakat tentang bagaimana cara menggapai target. Di antararanya melalui solidaritas, kerja keras, dan kerja bersama. Untuk itu, Airlangga mengimbau kader di Papua untuk terus solid dan bahu membahu mencapai tujuan bersama.

"Kita butuh kerja keras, kerja bersama, dan kita butuh untuk bersatu. Tidak ada ribut-ribut lagi, kita konsolidasikan,” ucap dia.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu lantas menambahkan, ditilik dari rencana pelaksanaanya, hari pencoblosan pertama diperkirakan akan berlangsung di Papua, pada 14 Februari 2024, lantaran adanya perbedaan zonasi waktu.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: pikiran-rakyat com


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x