Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

- 2 Agustus 2022, 07:50 WIB
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI memberikan keterangannya bersama dengan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI memberikan keterangannya bersama dengan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. /Biro Pers Setpres/

PORTAL PAPUA  - Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara mengumumkan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Memasuki bulan Agustus, kemeriahan, nuansa, dan aura kemerdekaan pun semakin bertambah dengan berbagai kegiatan kenegaraan yang rangkaiannya akan dimulai dengan acara zikir kebangsaan pada Senin malam, 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Usai Bertemu dengan Presiden Direktur PT Freeport, Manajer Persipura Sampaikan Hal Ini

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono selaku Ketua Pelaksana Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dalam keterangannya bersama dengan Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 1 Agustus 2022. Hadir juga Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Rika Kiswardani, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

“Di 1 Agustus ini, sore ini kita membukanya dengan acara zikir kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama dan juga Bapak Presiden Republik Indonesia juga akan hadir di sore hari sampai dengan menjelang malam,” ujar Kasetpres.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama menambahkan bahwa pada tanggal 13 sampai dengan 22 Agustus 2022, panitia akan menyelenggarakan Pameran Arsip dan Mobil Kepresidenan di Sarinah, Jakarta. Dengan mengambil tema “Indonesia Menjawab”, pameran tersebut akan menampilkan ragam arsip berupa dokumentasi foto, video, dan dokumen-dokumen lainnya, serta bagaimana para Presiden RI menjawab tantangan pada zamannya.

Baca Juga: Polda Jateng Telusuri Keberadaan Pimred Kabar Tegal Yang Dilaporkan Hilang

“Kita akan lebih menekankan bagaimana para presiden, tujuh presiden ini menjawab krisis dan tantangan di zamannya masing-masing. Katakanlah di zaman Pak Soekarno bagaimana beliau menyatukan seluruh bangsa Indonesia. Masing-masing presiden punya tantangannya sendiri, punya krisis yang harus dijawab, dan yang terakhir di Presiden ke-7, Pak Presiden Jokowi menjawab tantangan krisis global bagaimana menjawab pandemi Covid-19 ini,” jelas Setya Utama.

Terkait pameran tersebut, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menambahkan bahwa mobil-mobil yang dipamerkan merupakan kendaraan yang pernah digunakan para Presiden RI mulai zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Jokowi. Ia menekankan bahwa pameran tersebut gratis sehingga masyarakat didorong untuk datang melihat langsung pameran tersebut.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x