Operasi Bibir Sumbing Terbanyak, Pusdokker Polri Memecahkan Rekor MURI

- 16 Juni 2021, 15:47 WIB
Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa saat ini Polri sudah memiliki 15 aplikasi yang memudahkan masyarakat.
Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa saat ini Polri sudah memiliki 15 aplikasi yang memudahkan masyarakat. /Dokumentasi Humas Polri/

PORTAL PAPUA-Hari ini, Selasa 15 Juni 2021, Pusat Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Republik Indonesia (Pusdokkes Polri) membuat rekor baru. Pasalnya, Pusdokkes Polri memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori operasi sumbing terbanyak selama wabah Covid-19 melanda.

Dengan bekerja sama antara Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik Indonesia (PErapi) dan Smile Train Indonesia telah melaksanakan operasi sebanyak 750 anak yang dioperasi. Setidaknya 750 anak yang telah dioperasi berlangsung di 38 rumah sakit berbeda.

Baca Juga: Ada Pemasok Ganja Anji, Polisi: Kami Ungkap sampai ke Atasmya

Dokter spesialis bedah plastik dari PErapi Irena Sakura Rini, MARS, Sp.BP-RE mengungkapkan bahwa anak yang terlahir bibirnya sumbing adalah pekerjaan rumah yang harus segera ditindaklanjuti.

“Banyaknya anak yang mengalami bibir sumbing dan celah rongga mulut merupakan PR bagi kita semua, oleh sebab itu kami dari PErapi menyiagakan setidaknya satu dokter bedah di setiap kota untuk bisa memberikan operasi bibir sumbing,” ungkap dr. Irena Sakura Rini.

Sementara itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokes) Mabes Polri, Brigjen. Pol. Dr. dr. Rusdianto, M.M., M.Si., DFM menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu.

Baca Juga: Jadi Brand Ambassador, ITZY akan Bergabung Bersama Gigi Hadid dan Storm Reid

“Terima kasih kepada Smile Train dan PErapi telah membantu memberikan operasi bibir sumbing secara cuma-cuma, diharapkan acara bisa lancar dan baik dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapusdokes di Jakarta, Selasa (15/6) dikutip dari Antara News oleh PikiranRakyat.PortalPapua.com.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 38 RS Bhayangkara yang menargetkan 1000 anak penderita bibir sumbing di seluruh pelosok Indonesia.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X