Lakukan 6 Hal Ini Agar Intensif Prakerja Gelombang 17 Bisa Cair

- 16 Juni 2021, 14:54 WIB
Daftar Kartu prakerja gelombang 18 padahal penerima Bansos BPUM
Daftar Kartu prakerja gelombang 18 padahal penerima Bansos BPUM /Pikiran Rakyat/

PORTAL PAPUA-Proses seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 atau gelombang terakhir untuk semester I tahun 2021 telah usai. Pengumuman hasil seleksi pun telah dilakukan pada Kamis 10 Juni 2021.

Pada Prakerja gelombang 17 ini, terdapat 44.000 peserta yang dinyatakan lolos. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan kuota gelombang-gelombang sebelumnya.

Baca Juga: TERBARU ! Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK Telah Dibuka, Cek Link Berikut

Hal itu dikarenakan gelombang 17 dibuka hanya untuk menggenapi sisa kuota peserta yang sebelumnya sudah terisi, namun penerima tidak melakukan pembelian pertama program pelatihan, akibatnya kepesertaannya pun dicabut.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari memberikan sejumlah arahan untuk diperhatikan peserta gelombang 17.

Pertama, Denni berharap para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah didapat dan menggunakan bantuan untuk mendapatkan pelatihan yang bermanfaat.

Baca Juga: Seorang Penjual Senjata Api ke KKB Ditangkap di Bandara Mulia

“Manfaatkan bantuan ini dengan semaksimal mungkin. Ingat, jutaan kawan-kawan kalian yang mendaftar belum tentu mendapatkan kesempatan ini,” kata Denni melalui keterangan resmi dilansir dari Kompas.com.

Selain itu, ia juga menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu dilakukan oleh para peserta setelah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelobang 17.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x