Tanggapan Kemenkop UKM Tentang Berita Hoax Bantuan UMKM

- 9 Juni 2021, 17:50 WIB
Tangkapan Layar link bantuan HOAX
Tangkapan Layar link bantuan HOAX /dokumen Pribadi

PORTAL PAPUA-Baru-baru ini beredar informasi palsu atau hoax mengenai Bantuan UMKM yang disalurkan Kemenkop UKM. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris KemenKop UKM Arif Rahman Hakim memberikan penjelasan terkait penyaluran BPUM sekaligus meluruskan beberapa informasi Hoax mengenai BLT UMKM yang dilakukan orang tak bertanggung jawab yang berpotensi merugikan para pelaku usaha Mikro.

Baca Juga: TERBARU ! Ini Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 18

Dilansir dari okezone.com Arif Rahman Hakim meminta masyarakat dan para pelaku UMKM untuk mengacu informasi yang disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM melalui medsosnya, yaitu @KemenkopUKM baik di Instagram maupun medsos yang lain. Sementara untuk website resmi KemenkopUKM adalah www.kemenkopukm.go.id dan call center di 1500587.

"Jadi kesempatan kali ini kami akan melakukan klarifikasi sekaligus perkembangan penyaluran BPUM," kata Arif Rahman Hakim di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kadis Kehutanan Papua Barat Minta Tim Gabungan Tangkap Penjarah Hutan Sorong Raya

Di tempat yang sama Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya menambahkan, beberapa waktu lalu MenkopUKM Teten Masduki memintanya untuk mengklarifikasi adanya kesimpangsiuran informasi terkait Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Sampai sebelum lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9.8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," tegas Eddy.

Baca Juga: Mabes Polri: 13 Teroris di Merauke Bukan Orang Asli Papua

Dia menjelaskan, penyaluran tersebut merupakan penyaluran tahap pertama dari 2 tahap yang direncanakan. Sedangkan untuk tahap kedua masih sedang dalam persiapan.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X