Prakiraan Cuaca Papua Barat 21 November 2020: BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir di Bintuni

- 21 November 2020, 05:10 WIB
Ilustrasi petir. /Pixabay

PORTAL PAPUA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Papua Barat hari ini, Sabtu 21 November 2020.

Data prakiraan kondisi cuaca, suhu udara, kecepatan dan arah angin serta tingkat kelembapan udara dirilis BMKG setiap hari. Dengan ini, masyarakat diharapkan dapat mempersiapkan segala perlengkapan yang akan di bawa saat akan beraktivitas di luar ruangan.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi BMKG, pada pagi hari di Papua Barat umumnya akan berawan dan hujan ringan di beberapa lokasi. Hujan ringan diprediksi terjadi di beberapa wilayah seperti Wasior, Waisai, Ransiki, dan Manokwari. Sedangkan wilayah lain, dilihat dari situs resmi BMKG, akan berawan.

Baca Juga: Capai Performa Terbaik Bersama Timnas Wales, James Bidik Tempat Utama di Manchester United

Untuk siang hari, hampir seluruh wilayah di Papua Barat diprediksi bakal mengalami hujan ringan, kecuali di dua wilayah yang akan berawan, yaitu Manokwari dan Ransiki.

Meskipun demikian, saat sore hari BMKG memberikan peringatan untuk wilayah Bintuni yang berpotensi turun hujan disertai petir.

Selain Bintuni, beberapa wilayah lain di Papua Barat juga diminta untuk waspada terhadap hujan sedang hingga lebat disertai petir.

Baca Juga: 3 Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Jari Kelingking, Salah Satunya Sangat Sensitif

"Peringatan dini! Waspada potensi hujang sedang hingga lebat disertai petir berpeluang terjadi Maybrat, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong Selatan, dan Raja Ampat," demikian bunyi peringatan yang terrtulis di laman resmi BMKG.

Halaman:

Editor: Ade Riberu

Sumber: BMKG


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X