Pemkot Jayapura: Hidup Bersama dalam Toleransi dan Harmoni

- 2 April 2023, 08:27 WIB
Pj Walikota saat memberikan sambutan dalam giat Safari Ramadan
Pj Walikota saat memberikan sambutan dalam giat Safari Ramadan /

Pemerintah Kota Jayapura, melalui Penjabat Walikota Dr. Frans Pekey, M.Si, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Wai Mhorock pada Sabtu (01/4). Acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antara pemimpin dan masyarakat, tanpa memandang perbedaan suku, agama, budaya, dan status sosial.

Di Pondok Pesantren Darul Ma'arif Numbay Jayapura Youtefa, kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan dengan rangkaian doa, sambutan, dan tausiyah. Pada kesempatan tersebut, Pemkot Jayapura juga memberikan bantuan berupa dana tunai dan sembako kepada Pondok Pesantren Darul Ma'arif Numbay Jayapura.

PJ Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.Si, menyampaikan pesan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemkot Jayapura untuk memperkuat hubungan kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat. "Kita semua di persatukan untuk hidup bersama-sama di sebuah rumah besar yang kita sebut dengan honai Port Numbay," ujarnya.

Ia menambahkan, "Mari kita jadikan Kota Jayapura sebagai rumah kita dengan menjaga harmonisasi. Berbeda boleh tetapi perbedaan tidak membuat kita selalu untuk membeda-bedakan. Perbedaan harus selalu menguatkan untuk saling mengisi satu dengan lain,"tambahnya.

Pemkot Jayapura mengapresiasi partisipasi dan kepedulian pengurus pondok pesantren dalam membangun Kota Jayapura. Melalui kerja sama yang harmonis, diharapkan Kota Jayapura dapat terus maju, mandiri, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya.

Dalam suasana Ramadan yang penuh keberkahan, Pemkot Jayapura berharap agar kegiatan Safari Ramadhan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Kota Jayapura. Acara ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman.*

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x