Selama Bulan Ramadhan Polres Jayapura Kerahkan 130 Personil untuk Pengamanan

- 27 Maret 2023, 05:41 WIB
Istimewa
Istimewa /

 

PORTAL PAPUA - Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., mengatakan, personil ditempatkan diseluruh masjid untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya umat Islam di Kabupaten Jayapura dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan.

"Diharapkan semua kegiatan di bulan suci Ramadhan ini bisa berlangsung aman dan tertib," demikian disampaikan Kapolres Jayapura selepas acara buka puasa bersama dengan para insan pers di Bumi Khenambay Umbay, yang berlangsung di Cafe Lokal Kultur Papua (LKP), Traffic Light, Sabtu 25 Maret 2023.

Menurutnya penempatan personil Polres Jayapura di seluruh masjid selama Ramadhan, sebagai upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan dan juga membangun sinergitas Kamtibmas bersama masyarakat.

"Untuk kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini, kami dari Polres Jayapura melibatkan kurang lebih 130 personil untuk melaksanakan pengamanan di masjid-masjid yang ada di seputaran Kabupaten Jayapura. Bukan hanya di Kota Sentani saja, juga yang ada di beberapa distrik seperti Sentani Barat, Nimbokrang, Nimboran dan juga di Unurum Guay," tuturnya.

Kapolres Jaypura Fredrickus saat beri keterangan kepada awak media, Sabtu 25 Maret 2023 di Kabupaten Jayapura, Sentani, Papua
Kapolres Jaypura Fredrickus saat beri keterangan kepada awak media, Sabtu 25 Maret 2023 di Kabupaten Jayapura, Sentani, Papua

Pengamanan di masjid-masjid, lanjut AKBP Fredrickus, selain Polres Jayapura, Polsek-polsek Jajaran juga turut mengamankan di setiap masjid yang ada di distrik-distrik saat berlangsungnya pelaksanaan sholat Taraweh maupun sholat fardhu.

"Jadi, yang kita libatkan dari Polres itu kurang lebih 130 personil diluar dari teman-teman Polsek. Puji Tuhan, Alhamdulillah hingga saat ini pelaksanaan ibadah puasa di awal-awal bulan suci Ramadhan ini masih aman dan terkendali," cetusnya.

"Ada 3 hingga 5 personil yang menjaga masjid saat berlangsungnya sholat taraweh maupun sholat fardhu, tergantung potensi gangguan keamanan," ucap Kapolres Jayapura menambahkan.

AKBP Fredrickus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura, untuk lebih meningkatkan ibadah, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar dapat bersama-sama saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x