MUKTAMAR III Majelis Muslim Papua Resmi Dibuka di Kota Jayapura

- 10 Maret 2023, 11:34 WIB
Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si memberikan kata sambutan dalam pegelaran MUKTAMAR III Majelis Muslim Papua di Suni Hotel & Convention Abepura, Kamis (9/3).
Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si memberikan kata sambutan dalam pegelaran MUKTAMAR III Majelis Muslim Papua di Suni Hotel & Convention Abepura, Kamis (9/3). /

JAYAPURA (PORTAL PAPUA) - Majelis Muslim Papua (MMP) melakukan Kegiatan MUKTAMAR III bertempat Hotel Suni Hotel & Convention Abepura (9/3). MUKTAMAR III yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia secara virtual, Plh Gubernur Papua yang diwakilkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Papua, Pj. Walikota Jayapura, Ketua DPRD Kota Jayapura, Kapolresta Jayapura, Ketua MUI Papua, Uskup Kota Jayapura, Staff Ahli Kementerian Sosial serta seluruh peserta MUKTAMAR III perwakilan dari 6 Provinsi Papua. Tujuan dari MUKTAMAR III ini sebagai Pertemuan akbar yang dihadiri oleh pengurus organisasi untuk membahas kemajuan organisasi serta kemaslahatan masyarakat yang lebih luas di Tanah Papua.

Pj. Walikota Jayapura Dr. Frans Pekey M.Si memberikan sambutan untuk kegiatan MUKTAMAR III Majelis Muslim Papua (MMP). Dalam sambutannya, Pj. Walikota Jayapura merasa bangga karena MUKTAMAR III Majelis Muslim Papua (MMP) diselenggarakan di Kota Jayapura “bahwa menjadi tuan rumah pelaksanaan MUKTAMAR III adalah sebuah kehormatan bagi masyarakat Kota Jayapura. Sebagai organisasi keagamaan yang telah berdiri sejak tahun 1993, Majelis Muslim Papua telah berkontribusi dalam membangun dan memajukan Tanah Papua,”Ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ini adalah sebuah pertemuan akbar yang penting untuk kemajuan di Tanah Papua “MUKTAMAR III ini dihadiri oleh pengurus organisasi dari seluruh tanah Papua yang akan membahas dan mengambil keputusan dalam berbagai hal untuk kemajuan organisasi serta kemaslahatan masyarakat luas di Tanah Papua,”Terusnya.

Ia juga menambahkan MUKTAMAR dapat menjadi solusi dari kondisi sosial dan politik yang terus berkembang di masyarakat  “Dengan sikap dasar moderat, toleran, seimbang, dan dialog, Majelis Muslim Papua telah diterima oleh berbagai kalangan, baik pemerintah, pemuka agama, hingga masyarakat adat di Papua yang menjadi jembatan penghubung untuk mengkomunikasikan berbagai pendapat dan pandangan untuk kemajuan Bersama.,” Tambahnya.

Pj. Walikota Jayapura juga berharap agar seluruh peserta yang hadir dapat menikmati Kota Jayapura sebelum balik ke tempat masing-masing “Nikmati Kota Jayapura dengan hamparan pantai yang indah, teluk di dalam teluk, serta masyarakat yang ramah, toleran, dan harmonis,” Tutupnya.

Ia juga meminta agar para peserta tidak lupa untuk berbelanja di Kota Port Numbay yang memiliki berbagai oleh-oleh, kuliner, dan ekonomi kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Jayapura.

 

(Carlos/portalpapua.com)

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x