3.408 Personil Gabungan TNI/Polri Gelar Pasukan Persiapan Pengaman Presiden RI

- 30 Agustus 2022, 17:00 WIB
Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring saat memberikan arahan untuk pengamanan Presiden RI, Joko Widodo, Senin 29 Agustus 2022.
Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring saat memberikan arahan untuk pengamanan Presiden RI, Joko Widodo, Senin 29 Agustus 2022. /lintaspapua.com/

PORTAL PAPUA - Sebanyak 3.408 personil Pers PAM VVIP gabungan TNI/Polri dan Pemda lakukan persiapan gelar pasukan untuk pengamanan Presiden RI, Joko Widodo pada Rabu 31 Agustus 2022 mendatang.

Persiapan gelar pasukan tersebut dilakukan di Venue Atletik di Kawasan Stadion Lukas Enembe, Senin (29/8/2022) pagi.

3.408 personil terdiri atas 1.825 anggota TNI AD, 154 anggota TNI AL, 242 anggota TNI AU, 1.077 anggota Polri dan 110 orang dari Pemda.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Kolonel Inf Juinta Omboh Sembiring mengatakan pengamanan Presiden Joko Widodo telah siap baik itu kesiapan pasukan maupun unsur lain telah dilakukan secara maksimal.

"Saya sebagai Dansatgas Pamwil mengajak seluruh masyarakat di Jayapura khususnya Kabupaten Jayapura untuk mendukung kegiatan ini karena Papua Football Academy (PFA) ini merupakan salah satu bagian dari Pemerintah yang menunjukkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua khususnya anak-anak muda yang berpotensi dalam sepakbola," ujarnya.

Setelah Presiden Joko Widodo meresmikan PFA, Danrem Sembiring katakan, Presiden Joko Widodo akan menuju ke GOR Toware untuk penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Ini adalah salah satu upaya Pemerintah mewujudkan percepatan dalam bidang perijinan. Sehingga birokrasi-birokrasi yang biasanya lambat, ini menunjukkan keseriusan dan proses akan cepat karena dapat dilakukan secara online atau digital," kata Danrem Sembiring.

Selanjutnya Presiden RI Joko Widodo dan rombongan akan ke Timika, Papua, pada sore hari. ***

Editor: Septa Kulsumawulan

Sumber: LintasPapua.Com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x