SMP N 1 Jayapura Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-77, dalam Suasana Bhinneka Tunggal Ika

- 17 Agustus 2022, 10:29 WIB
Para dewan guru bersama Wakasek urusan Humas SMP N 1 Jayapura, Joice Capelle, S. pd dok (PORTAL PAPUA)
Para dewan guru bersama Wakasek urusan Humas SMP N 1 Jayapura, Joice Capelle, S. pd dok (PORTAL PAPUA) /

 

PORTAL PAPUA - Semarak merayakan HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun dari SMP Negeri 1 Jayapura diwarnai dengan berbagai kegiatan yang diikuti para siswa -siswi beserta dewan guru.

Mulai dari menghias ruang kelas sampai dengan bermain sepak bola (Futsal), berjalan begitu meriah dan antusias tinggi dari siswa maupun dewan guru.

Menurut wakasek urusan Humas SMP N 1 Jayapura, yakni Ibu Joce Capelle, S.Pd. Untuk kegiatan merayakan HUT kemerdekaan RI pada tahun ini, dirinya bersyukur karena diberikan kesempatan untuk melaksanakannya setelah pandemi Covid-19 meredah.

Wakasek urusan Humas SMP N 1 Jayapura, Joice Capelle, S. Pd
Wakasek urusan Humas SMP N 1 Jayapura, Joice Capelle, S. Pd
" Untuk kegiatan 17 Agustus 2022 yang ke-77, kami SMP N 1 Jayapura bersyukur (Puji Tuhan) karena tahun ini kami diberi kesempatan untuk melaksanakan setelah kurang lebih 2 tahun pandemi kami tidak melaksanakan memperingati HUT kemerdekaan RI", ungkap Joice Capelle pada sela -sela kegiatan meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 dari para siswa di halaman SMP N 1 Jayapura, Rabu 17 Agustus 2022.

Dok PORTAL PAPUA
Dok PORTAL PAPUA
Kata Wakasek SMP N 1 Jayapura ini, sebelum kegiatan -kegiatan dalam rangka merayakan semarak HUT kemerdekaan RI ke-77 Tahun. Para Siswa/i beserta dewan guru mengawalinnya dengan upacara bendera.

"Dan tadi pagi, kami awali dengan upacara bendera. Yang uniknya, dari upacara bendera ini adalah di hadiri oleh peserta kelas 7,8 dan 9 juga petugas upacaranya dari Bapa- Ibu dewan guru dengan gunakan pakaian adat", kata Wakasek, Joice Capelle.

Bagi kami SMP Negeri 1 Jayapura, kami disini syarat Bhinneka Tunggal Ika sangat terlihat. Bahwa kami disini dari berbagai suku yang ada di Indonesia seperti Papua, Maluku, Jawa, Sulawesi dan sebagainya", jelasnya lagi.

Dok PORTAL PAPUA
Dok PORTAL PAPUA
Kegiatan -kegiatan yang terlaksana di SMP N 1 Jayapura ini langsung di dukung (Sponsori) oleh orang tua murid atau yang disebut dengan  "para-para kelas" .

" Kegiatan yang kami laksanakan ini pertama yaitu menghias kelas, kemudian bermain futsal yang pada hari ini sudah memasuki babak semifinal dan final untuk kelas 7, 8 dan 9 antara kelas. Dan seluruh kegiatan tersebut disponsori oleh para-para kelas, dalam hal ini orang tua siswa", tutup Wakasek urusan Humas SMP Negeri 1 Jayapura Joice Capelle.***

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x