Kelompok Tani Hutan Kofarwis Biak Numfor Terima Kalpataru Tahun 2022, Jan : Saya Merasa Bangga

- 22 Juli 2022, 06:40 WIB
Perwakilan Kelompok Tani Hutan Kofarus Biak Numfor menerima penghargaan  Kalpataru Tahun 2022 yang di serahkan oleh Kepala Dinas Kehutan Lingkungan Hidup Provinsi Papua yakni Jan Jap Ormuseray S.H , M.Si
Perwakilan Kelompok Tani Hutan Kofarus Biak Numfor menerima penghargaan Kalpataru Tahun 2022 yang di serahkan oleh Kepala Dinas Kehutan Lingkungan Hidup Provinsi Papua yakni Jan Jap Ormuseray S.H , M.Si /

 

PORTAL PAPUA - Kelompok Tani Hutan Kofarwis Biak Numfor mendapat penghargaan Kalpataru Tahun 2022 yang dianugrahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan saat penganugrahan penghargaan Nirwasita Tantra Tahun 2021 dan kalpataru tahun 2022 bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti, Rabu 20 Juli 2022.

Penyerahan Penghargaan Kalpataru dari Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) di berikan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan DR. Alue Dohong bersama Direktur Jendral Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan ( PSKL) kementerian LHK Bambang Supriyanto.

Seperti diketahui, Penghargaaan Kalpataru adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan Kehutanan yang diberikan pemerintah kepada mereka, baik individu maupun kelompok yang dinilai berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan.

Jan Jap L Ormuseray, S.H ,M.Si selaku Kepala DINAS KEHUTANAN LINGKUNGAN HIDUP Prov Papua mengucapkan selamat kepada Kelompok Tani Hutan Kofarwis atas penghargaan Kalpataru tahun 2022, kategori penyelamat lingkungan.

“Saya merasa bangga atas kinerja Kelompok Tani Hutan Kofarwis yang telah mendapatkan penghargaan kalpataru. Kerja keras mereka untuk menjaga dan menyelamatkan hutan sejak tahun 1950 patut diapresiasi ", ujar Jan Ormuseray.

Capaian ini merupakan kerja keras semua pihak, diharapkan dengan adanya penghargaan ini KTH dapat menjalin jejaring kerja lebih luas dan menularkan hal-hal positif kepada stakeholders lain di wilayah Biak khususnya dan Papua pada umumnya ", tambahnya lagi.

KTH Kofarwis mendapatkan juara setelah mengungguli capaian dari 184 individu atau kelompok yang diusulkan untuk penghargaan kalpataru tahun 2022.

KTH ini merupakan kelompok binaan dari KPHL Biak, oleh karena itu Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Prov Papua mengucapkan selamat kepada KPHL Biak.

Dok Kelompok Tani Hutan Kofarwis Biak Numfor bersama Kepala Dinas Kehutan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray S.H , M.Si
Dok Kelompok Tani Hutan Kofarwis Biak Numfor bersama Kepala Dinas Kehutan Provinsi Papua Jan Jap Ormuseray S.H , M.Si
Dalam kesempatan ini juga Kepala KPHL Unit XX Biak Numfor, Meilanny M. Lea, S.Hut.,M.Hut juga mengucapkan selamat kepada KTH Kofarwis dan menyampaikan pesan agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan teladan bagi masyarakat untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, dari kampung Biak, untuk Papua dan Indonesia.
Pada tahun 2022 ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan penghargaan kepada 11 juara pada 4 kategori.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x