Bupati Waropen, Yermias Bisai Resmikan Dua Gedung Penunjang Sidang Sinode GKI di Waropen

- 30 Juni 2022, 14:55 WIB
 Bupati Waropen Yermias Bisai, SH , saat gunting pita  meresmikan dan sekaligus mentahbiskan kedua Gedung.
Bupati Waropen Yermias Bisai, SH , saat gunting pita meresmikan dan sekaligus mentahbiskan kedua Gedung. /Humas pro Waropen/

PORTAL PAPUA  - Dua bangunan masing-masing Gereja GKI Jemaat Petrus Sawara Jaya Kampung SP VI dan Gedung Serba Guna Jemaat GKI Smrna telah diresmikan. Bupati Waropen Yermias Bisai, SH bersama Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua, Pdt Andrikus, Mofu, M.Th, bersama-sama meresmikan dan sekaligus mentahbiskan kedua Gedung, Senin, 6 Juni 2022.

Gedung ini juga dipersiapkan sebagai penunjang pelaksanaan Sidang Sinode ke XVIII.

Baca Juga: Analisis Papua Strategi Community Respon Positif Pemekaran Provinsi, Laus Rumayom Sarankan Studi Kelayakan

Pembangunan Gedung Gereja Jemaat GKI Petrus Sawara Jaya ini tepat bersebelahan dengan Gedung yang lama, yang Nampak kecil dan sudah tidak muat untuk menampung jumlah jemaat pada hari-hari ibadah.
 
Menurut Sekretaris Panitia, Martinus Serarawani, pembangunan Gedung gereja total menghabiskan bantuan senilai 1,9 Miliar rupiah. Yang diperuntukkan tidak hanya untuk pembangunan Gedung Gereja tetapi juga sarana pendukung lainnya seperti Rumah pastori, MCK, rumah lonceng, dan penataan halaman gereja.
Foto Bersama Majelis Jemaat, usai  Bupati Waropen Yermias Bisai, SH bersama Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua, Pdt Andrikus, Mofu, M.Th, bersama-sama meresmikan dan sekaligus mentahbiskan kedua Gedung tersebut.
Foto Bersama Majelis Jemaat, usai Bupati Waropen Yermias Bisai, SH bersama Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua, Pdt Andrikus, Mofu, M.Th, bersama-sama meresmikan dan sekaligus mentahbiskan kedua Gedung tersebut.
 
Total waktu pembangunan Gedung gereja yang sudah berdiri di lokasi SP VI selama kurun waktu 27 tahun itu, adalah selama 651 hari kerja, atau hampir mencapai 2 tahun lamanya. Waktu pembangunan yang cepat ini kata Martinus adalah semangat warga jemaat dan seluruh perangkat dalam mengejar target pembangunan yang ditetapkan.
 
Sementara Bupati Waropen, Yermias Bisai, SH sangat mengapresiasi toleransi dan Kerjasama gotong royong dalam membangunan Gedung gereja ini. Menurutnya, sekecil apapun perjuangan kita dalam membantu pembangunan Rumah Tuhan akan sangat diperhitungkan oleh Tuhan. Sekaligus juga membuktikan komitmen dari masyarakat Waropen dalam menyongsong dan menyambut pesta Tuhan dalam gelaran Sidang Sinode ke XVIII di Waropen.
 
“Semoga ini menjadi semangat kita bersama, untuk menjadikan Waropen sebagai Yerusalem yang baru. Panitia sudah siap sekalipun masih banyak kekurangan biar nanti Tuhan yang akan melengkapinya, dan menyempurnakan sisanya, selebihnya kita hanya bisa berusaha,” ungkap Bupati Yermias Bisai.
 
Peresmian dan Pentahbisan Kedua Gedung sangat ramai, dan turut dihadiri oleh Bupati Periode Pertama Ones J Ramandei, Pimpinan dan Anggota dari unsur-unsur Sinode di Tanah Papua, yang dipimpin oleh Ketua BPAM Sinode di Tanah Papua Pdt Andrikus Mofu, M.Th, BP Klasis Waropen, Kapolres Waropen AKBP Naharuddin, PJ Sekda Waropen Jaelani, AP, M.Si, pimpinan OPD lainnya, dan perangkat-perangkat gereja, serta dedominasinya.***

 

Editor: Fransisca Kusuma

Sumber: Humas Pro Waropen


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x