Sihar Tobing Resmi Dilantik Sebagai Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Kabupaten Jayapura

- 28 Juni 2022, 22:45 WIB
Ketua KMB Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, S.H., saat foto bersama Kerukunan Masyarakat Batak.
Ketua KMB Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, S.H., saat foto bersama Kerukunan Masyarakat Batak. /Muhammad Irfan / LintasPapua.com/

PORTAL PAPUA  -  Sihar L. Tobing resmi dilantik menjadi Ketua Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Kabupaten Jayapura. Sihar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Jayapura ini akan mengomandoi KMB Kabupaten Jayapura dari 2021-2026.


Secara simbolis kepengurusan Sihar Tobing ini dilantik oleh Ketua Umum KMB Provinsi Papua Ronald Panjaitan, Sabtu 25 Juni 2022 di Ballroom Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Hidup Kudus Sebagai Standar Hidup Orang Percaya, Karena Itulah Kehendak Tuhan
Ronald berharap kepada pengurus KMB Kabupaten Jayapura supaya menganut kaidah moral yang berlaku. Baik itu untuk sesama saling menghargai dan saling tolong menolong, serta bagi semua suku yang ada juga kepada pemerintah.


"Masyarakat Batak untuk saling membantu dengan semua suku yang ada," harapnya.


Sementara itu, Ketua KMB Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing menegaskan bahwa KMB itu organisasi masyarakat yang bebas mandiri dan tidak berafiliasi dengan politik. Kendati begitu, Sihar menyampaikan, bahwa KMB akan bekerjasama dan bersama-sama pemerintah membangun Kabupaten Jayapura.

Ketua KMB Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, S.H.
Ketua KMB Kabupaten Jayapura Sihar L. Tobing, S.H.

"Pada prinsipnya, apapun paguyubannya itu semua paguyuban pasti punya niatan yang sama dan baik seperti yang disampaikan juga oleh pak Bupati. Yakni, kita sama-sama menjaga Kabupaten Jayapura sebagai daerah yang sudah dicanangkan Kabupaten yang bertoleransi atau zona integritas kerukunan umat beragama," kata pria yang juga Legislator Partai Golkar Kabupaten Jayapura ini kepada wartawan usai acara pelantikan pengurus KMB Kabupaten Jayapura, Sabtu 25 Juni 2022 siang.

Baca Juga: Didalam Kasih Tidak Ada Ketakutan, Karena Begitu Besar Kasih Allah
"Kami juga mendukung semua program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Terlebih dalam waktu dekat ini seperti penyampaian dari saudara Bupati Jayapura. Bahwa, di bulan Oktober mendatang akan ada event besar tingkat nasional, yaitu Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) ke- VI tahun 2022," sambungnya.


Selain paguyuban KMB, Sihar juga berharap kepada paguyuban-paguyuban lainnya yang ada di Kabupaten Jayapura dalam hal ini lintas Paguyuban Nusantara mendukung dan bersinergi dengan untuk turut menyukseskan event nasional tersebut.


"Kami juga sangat berharap kepada paguyuban yang ada di daerah ini, mari bersama-sama mensukseskan agenda nasional yang akan diadakan di Bumi Khenambay Umbay," harapnya.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x