28 Finalis Yauw - Enggo Ikut Karantina Tertutup

- 23 Juni 2022, 18:26 WIB
Para finalis Yauw - Enggo foto bersama dengan Sekda Kabupaten Jayapura . Dok Lintas Papua.com
Para finalis Yauw - Enggo foto bersama dengan Sekda Kabupaten Jayapura . Dok Lintas Papua.com /

 

PORTAL PAPUA - Setelah melalui serangkaian kegiatan panjang pada karantina terbuka, 28 finalis mengikuti karantina tertutup pada Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Tahun 2022, di Suni Garden Lake Hotel & Resort Sentani, Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis 23 Juni 2022.

Selama tiga hari kedepan, para finalis akan dibekali dengan sejumlah wawasan, diantaranya pengetahuan tentang dunia penerbangan, publik speaking, pembentukan etika dan karakter, prospek kerja dunia pariwisata, serta beauty class.

Selain mendapatkan pembekalan, para finalis juga diminta mempresentasikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Khenambay Umbay, dan visi mereka untuk memajukan destinasi wisata di daerah.

"Hari ini para finalis sudah masuk karantina, dan dari pagi mereka sudah menerima materi hingga sore ini. Setelah pembukaan pameran UMKM, mereka sudah kembali ke dalam ruangan untuk mengikuti materi-materi yang disampaikan oleh pemateri-pemateri yang sudah ada sesuai rundown acara," kata Ketua Panitia Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Yauw-Enggo Kabupaten Jayapura Tahun 2022, Ny. Enauche Puraro Awoitauw ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai pembukaan pameran UMKM, Kamis 23 Juni 2022.

"Ya, selama tiga hari mereka mengikuti karantina. Dan, mulai hari pertama ini Kamis 23 sampai besok Jumat 24 Juni mereka mengikuti materi, kemudian di tanggal 25 Juni siang tahap karantina sudah selesai," sambung perempuan yang akrab disapa Uce ini.

Setelah mengikuti tahap karantina selama tiga hari, kata Uce, para finalis akan mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba catwalk.

"Sedangkan, untuk malam grand finalnya pada Sabtu 25 Juni 2022 dimulai sekitar pukul 19.00 WIT. Jadi sebelum masuk tahap karantina, para finalis melakukan foto shoot menggunakan baju adat dan gaun," katanya.


Menurut Uce, dukungan anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pariwisata itu sebesar 340 juta rupiah.

"Kami diberikan dukungan dana dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pariwisata sekitar 340 juta rupiah. Sebenarnya dukungan anggaran dari pemerintah daerah itu sebesar 400 juta rupiah. Namun mendapat potongan pajak PPN dan PPh, sehingga kami hanya menerima 340 juta rupiah untuk ajang pemilihan putra-putri pariwisata Yauw-Enggo ini," tuturnya.

Halaman:

Editor: Silas Ramandey

Sumber: Lintas Papua.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x