Pemekaran Daerah Otonomi Baru Atasi Persoalan di Papua

- 23 Juni 2022, 18:00 WIB
Makanan khas Papua yaitu Papeda dan Ikan kuah kuning ternyata diminati oleh para tamu pada acara Indonesia Night dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss, Selasa, 24 Juni 2022.
Makanan khas Papua yaitu Papeda dan Ikan kuah kuning ternyata diminati oleh para tamu pada acara Indonesia Night dalam rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss, Selasa, 24 Juni 2022. /KSP/

PORTAL PAPUA - Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP), Ayub Faidiban mengatakan pemekaran daerah otonomi baru (DOB) akan menjadi kunci mengatasi berbagai persoalan yang ada di Tanah Papua.

“Kenapa kita sampai mendukung, karena kami sendiri anak Papua dan melihat persoalan yang ada di Papua bagaimana supaya Papua juga bisa maju, sama dengan daerah-daerah lain,” kata Ayub Faidiban dalam pernyataannya, Rabu.
Baca Juga: Presiden Jokowi Saat Hadiri Kongres PMKRI di Samarinda
Menurutnya, pemekaran tersebut bisa membuat Bumi Cenderawasih maju. Oleh karena itu, IKBP mendukung penuh pemerintah pusat mempercepat realisasi pembentukan tiga provinsi baru di Papua.


Pemekaran, kata Ayub, menjadi penting karena dua provinsi yang sudah ada saat ini ternyata tidak bisa menyelesaikan persoalan di Papua. Ia bahkan menilai tambahan tiga provinsi baru sebenarnya masih belum cukup.

Ia berharap agar Papua Barat Daya dan Teluk Saereri juga segera dijadikan sebagai provinsi baru.

“Sehingga pembangunan yang nanti ada di tanah Papua itu terbangun dengan maksimal sebagaimana daerah tengah dan daerah barat. Sehingga Papua pun bisa maju, Papua Sejahtera, dan orang Papua bisa menikmati itu,” ungkap Ayub.

Ia pun mengajak semua elemen masyarakat untuk tidak lagi memperdebatkan pembentukan provinsi baru ini di Papua.

IKBP, lanjutnya, tegak lurus dengan pemerintah pusat agar pemekaran daerah otonomi baru ini bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga: Renungan Kristen : Hidup Ku Didalam Tangan Tuhan, Bahkan Ditulis Nama Kita di Telapak Tangan-NyaOTONOMI

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: fajarpapua.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x