Pemuda LIRA Papua Gelar Diskusi Panel, Strategi Percepatan Pembangunan Papua Perspektiof Pemuda Lintas Agama

- 21 Mei 2022, 19:09 WIB
Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Provinsi Papua melaksanakan Diskusi Panel dengan mengusung thema Percepatan pembangunan Papua.
Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Provinsi Papua melaksanakan Diskusi Panel dengan mengusung thema Percepatan pembangunan Papua. /Portal Papua/

PORTAL PAPUA  - Dewan Pimpinan Wilayah Pemuda LIRA Provinsi Papua melaksanakan Diskusi Panel dengan mengusung thema Percepatan pembangunan Papua dalam perspektif pemuda lintas agama, diskusi yang  bertepatan dengan hari kebangkitan nasional, Jumat,  20 Mei 2022 ini menghadirkan pemateri dan peserta dari berbagai dedominasi agama.

 

Kegiatan ini dibuka langsung ketua DPW Pemuda LIRA Provinsi Papua, Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han didampingi Sekwil Martinus Ruamba, M.Pd, Bendahara Pdt. Desi Daimboa, Wakil Ketua I Yoksan Ballan S.H, Ketua LIRA Kota Jayapura Jupiter Kafiar, S,Ked dan Ketua LIRA Biak Numfor Everest Fonataba.

 Baca Juga: PT. Freeport Indonesia Bersama Papua Muda Inspiratif Salurkan Modal Usaha Kepada 30 Pengusaha Milenial Papua

Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Pdt. Hiskia Rollo Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP), Romo Pandita Arya Dharmmo Aan, Dr. Eko Siswanto, Drs. T.H. Pasaribu, M.Si Sekertaris FKUB Prov. Papua. Peserta yang diundang dalam kegiatan ini berasal dari BEM Kampus agamawi STT I.S Kijne, STFT Fajar Timur, Univ. UOG dan Yapis Papua, serta OKP Agamawi GMKI, PMKRI, HMI, PMII, Pemuda Dedominasi Gereja di Provinsi Papua.

 

Percepatan pembangunan Papua menjadi hal yang menarik dibahas oleh pemuda lintas agama, Pdt. Hiskia Rollo menyampaikan semenjak zaman integrasi orang Papua sudah hidup berdampingan dengan masyarakat nusantara. Percepatan pembangunan Papua saat itu dilakukan dengan mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan Papua. Pembangunan dalam sumber daya manusia dipersiapkan sesuai dengan juruan, seperti halnya yang ingin menjadi pendeta langsung dipersiapkan sekolah teologi.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris FKUB Kota Jayapura T.H. Pasaribu bahwa Pemuda semenjak zaman dahulu adalah harapan bangsa yang harus dipersiapkan secara matang oleh pemerintah tetapi juga oleh lembaga-lembaga agama. T.H. Pasaribu juga mengingatkan kepada generasi lintas agama Provinsi Papua bahwa cita-cita dan tekad saja tidak cukup untuk mempersiapkan masa depan Papua, tetapi perlu aksi nyata yang ditunjukan melalui sikap dan mental.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x