Program 'Polisi Kasih' Program Visioner Kapolresta Jayapura Kota AKBP Victor Mackbon

- 21 Mei 2022, 12:21 WIB
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor D. Mackbon. Richard (PP)
Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor D. Mackbon. Richard (PP) /

PORTAL PAPUA - Resmi menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor D. Mackbon, langsung mencanangkan program visionernya, disebut "Polisi Kasih".

Program tersebut, tentunya menjadi aras pelayanan kepolisian kepada masyarakat, yang menceritakan pola kerja cerdas, kerja cermat dan kerja bijak bagi seluruh jajaran anggota Polresta Jayapura Kota.

“Ya, saya menerapkan program kerja saya, yang disebut program 'Polisi Kasih," ujar Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor D. Mackbon, Jumat 20 Mei 2022, di Jayapura.

Baca Juga: Ketua Sinode GKI Dukung Pelaksanaan KONAS GMKI 2022 di Papua

Kapolresta menerangkan, makna program "Polisi Kasih" tercermin dari setiap kata dan kalimatnya, untuk "Kasih" seperti huruf (K) mencerminkan kompeten, dimana anggota harus memiliki kemampuan, harus siap diri, siap administrasi, siap operasional, siap mako dan siap siaga dan kemampuan tersebut harus dilatihkan secara berulang.

Untuk A ialah Akuntabilitas, dimana semua pihak harus bisa bertanggung jawab, yang akan diterapkan terlebih dahulu di internal baru kemudian eksternal dengan mempublikasikan kinerja Kepolisian karena merupakan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

“S untuk Sinergitas, hal tersebut merupakan harga mati, baik internal maupun eksternal yakni terhadap para tokoh dari berbagai elemen masyarakat,” paparnya.

Baca Juga: GOR Waringin Kota Jayapura Jadi Pusat Sekretariat KONAS GMKI 2022 di Papua

Sementara I untuk Inovatif yang artinya kerja yang luar biasa, hal yang kecil yang dikerjakan harus membawa dampak yang besar baik untuk kesatuan maupun masyarakat tentunya.

“Yang terakhir dari kasih yakni huruf H yaitu Humanis, dimana dalam melayani dan bertindak harus dengan humanis,” terang Kapolresta.

Halaman:

Editor: Richard Mayor


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x