Halal Bihalal Ajak Silaturahmi Umat Muslim dan Non Muslim, Wanita Muslim Kabupaten Jayapura Berperan Penting

- 18 Mei 2022, 14:00 WIB
Nampak Ibu-Ibu Organisasi Wanita Islam saat menghadiri Halal Bihalal di Kabupaten Jayapura.
Nampak Ibu-Ibu Organisasi Wanita Islam saat menghadiri Halal Bihalal di Kabupaten Jayapura. /Muhammad Irfan - Portal Papua/LintasPapua.Com

PORTAL PAPUA  - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., diwakili Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura Joko Sunaryo menghadiri kegiatan Halal Bihalal Wanita Islam (WI) Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 16 Mei 2022.

Turut hadir Ketua Pengurus Wilayah (PW) Provinsi Papua, Hj. Baru Anting, Ketua Pengusaha Daerah (PD) Wanita Islam Sadariah Sucipta, S.Sos., M.KP., Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayapura Orpa Nari, tokoh-tokoh perempuan, tokoh-tokoh agama, Ketua-ketua organisasi wanita, unsur TNI-Polri, dan para pengurus Wanita Islam Kabupaten/Kota Jayapura, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Ketua KONI Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw Ajak 40 Cabor Siapkan Atlet Sejak Dini

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Jayapura, Joko Sunaryo mengatakan sejauh ini peran Wanita Islam di Kabupaten Jayapura sudah cukup baik secara khusus dalam pembangunan di Kabupaten Jayapura. Namun demikian, dia berharap agar ke depan Wanita Islam di Kabupaten Jayapura ini terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam rangka mengawal proses pembangunan yang sedang berjalan.

"Yang diharapkan itu, ada sinergitas antara seluruh organisasi wanita dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura," ucap Asisten II Joko Sunaryo kepada wartawan usai menghadiri kegiatan Halal Bihalal tersebut di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 16 Mei 2022.

 

Katanya, sinergitas itu sangat diperlukan dalam proses pembangunan di Kabupaten Jayapura ke depan. Dia juga mengakui sejauh ini peran Wanita Islam di kabupaten Jayapura sudah cukup baik, terutama dalam proses pembangunan yang sedang berjalan. Pembangunan itu tidak serta merta dalam bentuk fisik saja, tetapi juga pembangunan dalam bentuk sumberdaya manusia yang ada.

"Saya melihat, bahwa di beberapa sentra - sentra pendidikan secara khusus di Madrasah-madrasah itu kaum Ibu-ibu ini cukup berperan," aku mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Jayapura tersebut.

Baca Juga: Terkadang Lambat Respon , Pemandam Kebakaran di Kabupaten Jayapura Butuh Perhatian Lebih

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x