Musti Tidak Percaya Warga Kelurahan Entrop Pertanyakan Kapan Pelantikan RW III dan RT 01- RT 02

- 13 Mei 2022, 14:26 WIB
Musti Tidak Percaya Warga Kelurahan Entrop Pertanyakan Kapan Pelantikan RW III dan RT 01- RT 02. Richard (PP)
Musti Tidak Percaya Warga Kelurahan Entrop Pertanyakan Kapan Pelantikan RW III dan RT 01- RT 02. Richard (PP) /

PORTAL PAPUA - Sehubungan dengan pelaksanaan pemilihan ketua Rukun Warga (RW) III, dan Rukun Tetangga (RT) 01, serta ketua Rukun Tetangga (RT) 02, di wilayah Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, yang telah berakhir sekitar 4 (empat ) tahun lebih berjalan.

Selanjutnya telah diadakan pemilihan RW III, RT 01-02 oleh panitia pemilihan, berdsarkan surat tugas Kepala Kelurahan Entrop, serta Peraturan Daerah (PERDA) Kota Jayapura, Nomor 5 Tahun 2004 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

Baca Juga: Sabtu Ini Komunitas Sosial di Jayapura Bakal Gelar Aksi Grebek Sampah

"Setelah pelaksanaan pemilihan RT/RW telah menghasilkan calon terpilih RT/RW untuk 3 (tiga) tahun berikut, dan telah diserahkan kepada Kepala Kelurahan Entrop, pada 19 April 2022," ujar salah satu warga di daerah tersebut, Piet Yohanes Y. Masoka, SE, Jumat (13/5) di Jayapura.

Sebut Masoka, dari informasi Sekretaris Lurah Entrop, akan dibuat Surat Keputusan (SK) atau pemberhentian RT/RW lama dilakukan penetapan atau pemilihan RT/RW baru.

"Namun selama 1 (satu) bulan belum ada tindak lanjut dari Kepala Kelurahan Entrop atas hasil pemilihan RT/RW terpilih dengan alasan tidak jelas," sebut Masoka.

Baca Juga: Ketum GOlKAR dan Ketum Demokrat Memberi Sinyal Berpasangan di Pemilu 2024


Untuk itu, ia bersama warga setempat dan panitia pemelihan merasa sangat kecewa dan menanyakan kepada Kepala Kelurahan Entrop, agar dengan cepat dan segera menetapkan hasil pemilihan RT/RW terpilih oleh warga RW III Kelurahan Entrop.

"Kami juga meminta Kepala Kelurahan Entrop untuk menerbitkan SK pemberhentian kepada RT/RW yang lama, dan Mlmengesahkan RT/RW terpilih," tuturnya. ***

Editor: Richard Mayor


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x