Luksen Jems Mayor Baca Sambutan Menteri Agama Saat Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat di Sorsel

- 11 Mei 2022, 11:34 WIB
Suasana saat pembukaan kegiatan dan foto bersama dengan para pimpinan muspida setepat di Sorong Selatan.
Suasana saat pembukaan kegiatan dan foto bersama dengan para pimpinan muspida setepat di Sorong Selatan. /Portal Papua/

PORTAL PAPUA -  Tujuan dilaksanakannya kegiatan MTQ adalah mengejar sebuah prestasi, namun yang lebih utama lagi adalah syiar dan dakwah tentang bagaimana memberikan Alquran dan menjadikan Alquran sebagai nafas, pegangan hidup yang hakiki dan juga sebagai kepribadian hidup kita.

Ungkapan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Luksen Jems Mayor, saat memberikan sambutan mewakili Menteri Agama RI pada acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Papua Barat,  di Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).

Baca Juga: Luksen Jems Mayor Resmi Menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua Barat

Pelaksanaan MTQ dengan mengusung tema "Melalui MTQ kita merajut silaturahmi antar umat beragama dalam kebhinekaan demi mewujudkan nilai-nilai Alquran " itu berarti dengan pemahaman keislaman yang semakin membaik bukan hanya memperkuat jati diri seorang muslim dan muslimah tetapi juga memperoleh semangat ukuwah yaitu persaudaraan antara sesama umat muslim tetapi juga sesama anak bangsa setanah air dan juga antara sesama umat manusia.

Program prioritas Kementerian Agama yang dicanangkan saat ini oleh Menteri Agama RI adalah Penguatan Moderasi Beragama dan Pencanangan Tahun Toleransi 2022 " itu berarti kita semua dituntut untuk percaya diri dengan ajaran agama, mengajarkan prinsip adil dan berimbang serta selalu mengajarkan hal yang benar menyangkut tafsir Agama.


Kepada semua umat yang mendiami Provinsi Papua Barat Kakanwil mengajak untuk menjaga dan merawat kerukunan umat beragama yang selama ini terbina dimana Papua Barat dua Tahun berturut- turut menuai prestasi indeks kerukunan umat beragama tertinggi di Negara kita.

Marilah dengan ikhlas saling membantu tanpa harus melihat perbedaan suku, agama maupun kelompok dengan hindari kekerasan, fanatisme Agama yang berlebihan dan jauhkan kekerasan dan radikalisme yang akan membawa kita dalam kehancuran dan perpecahan.

Baca Juga: Perkuat SDM OAP, Kanwil Agama Papua Kunjungi 80 Mahasiswa di Kampus Institut Agama Kristen Negeri Manado

Diakhir sambutannya Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Papua Barat beserta jajaran dari Provinsi sampai Kabupaten/Kota yang sudah memberikan dukungan dan perhatian bagi suksesnya pelaksanaan MTQ serta berbagai kegiatan keagamaan di Provinsi Papua Barat.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x