Sambangi Papua Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Tanjung, Disambut Adat di Wamena

- 6 Maret 2022, 20:15 WIB
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Tanjung. Richard (PP)
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Tanjung. Richard (PP) /

PORTAL PAPUA - Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, berkesempatan mengunjungi wilayah Timur Indonesia, Papua, dan saat berkunjung itu, ia disambut secara adat oleh kepala suku wilayah Lapago, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Baca Juga: 8 Korban Pembunuhan KKB Saat Bekerja Tower di Puncak Bakal Dievakuasi Hari Minggu  

Ia berkunjung ke Papua guna menyerap aspirasi masyarakat, juga melakukan konsolidasi partai politik berlambang pohon beringin, Partai Golkar.

Ia didampingi oleh salah satu tokoh Partai Golkar Papua, John Tabo, dalam kunjungannya ke Wamena.

Baca Juga: Yan Mandenas: Negara Jangan Kalah Atas Kekerasan KKB di Papua

Setibanya di Kota Wamena, ia langsung disambut oleh masyarakat dan kepala suku Lapago, dengan memakaikan sebuah mahkota, tanda selamat datang di Kota dingin Wamena.

"Saya merasa bangga dan terharu, dapat disambut dengan adat oleh masyarakat Papua di Wamena, kendati baru pertama kali datang di kota yang dikenal kota dingin ini," ujar Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Tanjung, kepada wartawan, Minggu 6 Maret 2022, di Wamena.

Baca Juga: Soal Pemanfaatan Desentralisasi Fiskal Daerah, Ini Pendapat Bupati Mamberamo Raya, John Tabo

Ia menyebutkan, sambutan dari masyarakat Papua di Wamena ini sungguh mempunyai makna yang sangat historis, mengingat masyarakat di daerah Wamena ini sangat mengenal sosok Akbar Tanjung, yang semasa dulunya berkunjung ke Wamena, sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

"Mereka sangat mengenal sosok Akbar Tanjung, yang semasa dulunya berkunjung ke Wamena, sebagai Ketua Umum Partai Golkar," sebut Ahmad Tanjung, yang juga putra dari Akbar Tanjung itu. ***

Editor: Richard Mayor


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x