Ketua DPRD Tolikara Diduga Terlibat Pembelian Senjata Api Untuk Kelompok Teroris Papua

- 17 Juni 2021, 17:32 WIB
Sejumlah bukti transfer yang diamankan saat penangkapan ratius Murib di Bandara Mulia/ Istimewa.
Sejumlah bukti transfer yang diamankan saat penangkapan ratius Murib di Bandara Mulia/ Istimewa. /

PORTAL PAPUA-Pasca penangkapan Ratius Murib alias Neson Murib selaku penyuplai senjata api dan amunisi bagi Kelompok Teroris Papua, Satuan Tugas Operasi Nemangkawi kini tengah mendalami aliran dana kepada Kelompok Teroris Papua pimpinan Lekagak Talenggen.

Baca Juga: Sebagai Pelengkap “Mixtape”, Stray Kids akan Merilis Lagu Baru

Hal ini menyusul temuan sejumlah bukti transfer, serta buku catatan keuangan mengenai pengeluaran dan pemasukan bagi Kelompok Teroris Papua yang disimpan oleh Neson Murib.
Diantara sejumlah bukti transfer yang ditemukan tersebut, salah satunya adalah bukti transfer dari Pemerintah Daerah Puncak kepada Lekagak Talenggen sebesar Rp 600 juta.

“ Pada saat penangkapan saudara RM di Bandara Mulia ada sejumlah catatan dan bukti transfer yang diamankan. Diantaranya ada daftar pemasukan dan pengeluaran TPN-OPM. Diantaranya catatan bantuan uang tunai dari Pemda Puncak sebesar Rp 600 juta kepada saudara Lekagak Talenggen,” kata Wasatgas Humas Nemangkawi, AKBP Arief Fajar Satria, ketika dikonfirmasi pada Kamis (17/6/21) petang.

Baca Juga: Debut solo riBBon, BamBam GOT7: Lebih Ceria Lagi

“ Kemudian ada ATM, dua buah buku tabungan, kemudian bukti pengiriman dari Lekagak Talenggen sebesar Rp 40 juta dan dari saudara Numbuk Talenggen sebesar Rp 30 juta untuk pembelian senjata dan amunisi,” sambungnya.

Pasca temuan tersebut, Satgas nemangkawi rencananyaakan mendalami transaksi tersebut guna mengungkap fakta sebenarnya.

Baca Juga: Dishut Papua Barat Kekurangan Tenaga Polhut

“ Kita masih mendalami bukti transfer tersebut. Mungkin kita juga akan panggil Pemerintah Daerah Puncak untuk mengklarifikasi,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X