Diduga Mendanai Pemasokan Senpi ke KKB, Ketua DPRD Tolikara Bakal Dipanggil Penyidik

- 17 Juni 2021, 13:22 WIB
Kelompok Saparatis Bersenjata Papua
Kelompok Saparatis Bersenjata Papua /@infokomando/Kamis, 29 April 2021

PORTAL PAPUA-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolikara, Papua, Sonny Arson Wanimbo bakal dipanggil oleh penyidik kepolisian lantaran diduga mendanai pemasokan senjata api (senpi) ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Keterlibatan Sonny dalam pendanaan senpi ke KKB diketahui setelah Satgas Nemangkawi menangkap seorang pria bernama Ratius Murib alias Neson Murib yang diduga memasok senjata untuk KKB.

Baca Juga: Park Seo Joon akan Membintangi Sekuel Captain Marvel

Dari hasil penyelidikan, Neson diduga mendapat uang sebesar Rp 370 juta dari Ketua DPRD Kabupaten Tolikara, Sonny Arson Wanimbo, untuk transaksi jual beli senpi beserta amunisi.

"Neson Murib membawa uang cash pecahan Rp 100 ribu sebanyak Rp 370 juta untuk bertemu dengan saudara Dewan Wenda yang mana bersedia membantu Neson Murib membeli senjata dan amunisi di Kabupaten Timika," ujar Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy melalui keterangan tertulis, Rabu, 16 Juni 2021, dikutip dari Antara.

"Uang tersebut diberikan oleh anggota Ketua Dewan I Kabupaten Tolikara (Ketua DPRD Tolikara) atas nama Sonny Wanimbo," tambah Iqbal.

Iqbal menduga uang sebesar Rp 370 juta itu diberikan Sonny kepada Neson pada pertengahan April 2021 di Hotel Meta Star Waena di malam hari.

Rupanya, Sonny sendiri memiliki kedekatan dengan Neson. Diketahui, Sonny merupakan teman kuliah Neson saat masih berkuliah di Universitas Warmadewa, Bali.

Baca Juga: 13 Terduga Teroris Riau, Polri: Berbeda dengan Makassar

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X