Sebanyak 134 Sepeda Motor Dinas Baru untuk Kodam Kasuari

- 16 Juni 2021, 15:27 WIB
Bolsonaro Brasil Dijatuhi Denda Akibat Reli Sepeda Motor Tanpa Masker Serta Provokasi Kerumunan Saat Pandemi
Bolsonaro Brasil Dijatuhi Denda Akibat Reli Sepeda Motor Tanpa Masker Serta Provokasi Kerumunan Saat Pandemi /Harley Davidson/Unsplash

PORTAL PAPUA-Panglima Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan rasa syukur karena sebanyak 134 kendaraan dinas baru diterima oleh Komando Daerah Militer (Kodam) XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat.

“Kita patut bersyukur, Kodam XVIII/Kasuari mendapat prioritas alokasi kendaraan yang diberikan cukup banyak dibandingkan dengan satuan-satuan lain khususnya sepeda motor,” ungkap Pangdam XVIII/Kasuari, Selasa (15/6) seperti dikutip dari Antara News oleh PikiranRakyat.PortalPapua.com.

Baca Juga: Menyerahkan Bendera Bintang Kejora, Danrem: Semoga Menginspirasi

Beliau juga menuturkan bahwa dari total keseluruhan 238 unit motor, sebanyak 121 unit motor diberikan oleh Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta kepada Kodam XVIII/Kasuari.

“Dari 238 unit sepeda motor pengadaan TNI Angkatan Darat, Kodam XVIII/Kasuari mendapatkan jatah sebanyak 121 unit sepeda motor dan 13 mobil (dari total 309 kendaraan baru),” ungkapnya.

Saat yang bersamaan, Pangdam Cantiasa juga meminta kepada segenap jajarannya untuk merawat kendaraan dinas baru yang telah diberikan. Hal ini dimaksudkan agar pemakaiannya tahan lama dan dapat memperlancar segala urusan militer.

Baca Juga: Tengah Mempersiapkan Proyek, Ini yang Disampaikan YG Entertainment BLACKPINK

“Keberadaan kendaraan ini merupakan upaya pimpinan memberi kesejahteraan bagi prajurit agar pelaksanaan tugas semakin lancar dan baik. Tugas pemimpin di samping menyiapkan prajurit yang profesional, yang paling penting memberi kesejahteraan bagi prajurit,” tutur beliau.

Anggota DPR RI Yan Permenas juga memiliki harapan yang kurang lebih sama dengan Pangdam Cantiasa. Beliau mengharapkan dengan adanya kendaraan baru dapat membantu mengamankan segala bentuk kejahatan guna menjaga kedamaian di Tanah Papua.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X