Keindahan Pulau Um di Kabupaten Sorong, Ini Komentar Wisatawan

- 7 Juni 2021, 10:54 WIB
Ilustrasi pulau oar
Ilustrasi pulau oar /Pexel.com/ Asad Photo Maldiv/

Um merupakan salah satu nama dari sebuah pulau yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Sorong. Pulau Um berada di Distrik Makbon, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat yang merupakan habitat kelelawar dan burung camar.

Sebagian besar orang di wilayah Kota Sorong sudah familiar dengan nama dari pulau tersebut namun tidak banyak orang yang mengunjungi pulau tersebut. Meskipun demikian, destinasi yang ditawarkan dari Pulau Um memanjakan mata.

Baca Juga: Sikap Hyunsuk dan Jihoon TREASURE dalam T-Map

Keberadaan ribuan spesies kelelawar dan dikelilingi oleh pasir putih yang indah membuat pulau ini selalu dikenang para wisatawan yang sempat mengunjungi Pulau Um.   

Keindahan alam dari Pulau Um dikomentari sendiri oleh Ketua Satuan Tugas Koordinasi Supervisi Pencegahan Wilayah V KPK, Dian Patria saat sedang berkunjung ke sana. Saat yang bersamaan, beliau meminta kepada warga setempat untuk setia melestarikannya.

“Pulau Um sangat luar biasa indahnya. Saya harap masyarakat setempat terus menjaga kelestarian alam yang indah itu,” tutur Dian.

Baca Juga: Posisi yang Dibuka pada Kementrian PUPR untuk Pendaftaran CPNS 2021

Tidak hanya itu, seorang wisatawan mancanegara asal Jerman bernama Wisson memberikan komentar yang serupa. Berbekal pengalamannya saat ke pulau tersebut, ia mengaku kaget ketika ia melihat kelelawar hidup di siang hari. Di tempat lain di Indonesia, ia hanya menjumpai kelelawar yang hanya berada dalam gua dapat hidup di siang hari.

 Mengherankan lagi bahwa pada malam hari, kelelawar tersebut keluar mencari makan namun pada pagi hari, mereka sudah kembali ke habitatnya lagi, bergelantungan di cabang-cabang pohon.

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x