Luar biasa! Ini Kebijakan yang Diambil oleh Wali Kota Moscow

- 16 Juni 2021, 15:52 WIB
ilutrasi keluarga mobil merk Mitsubishi Xpander
ilutrasi keluarga mobil merk Mitsubishi Xpander /Instagram/@mitsubishimotorsid.

PORTAL PAPUA-Salah satu cara yang ditempuh oleh Walikota Moscow Sergei Sobyanin untuk membuat warga Rusia untuk bersedia menerima vaksin Covid-19, yaitu dengan memberikan mobil gratis atas pemenang undian.

Yang diikutsertakan dalam undian ini yaitu mereka yang telah menerima dua dosis pertama dari 14 Juni hingga 11 Juli serta yang berusia di atas 18 tahun. Dengan kriteria tersebut, mereka akan secara otomatis boleh ikut ambil bagian dalam pengundian untuk mendapatkan mobil bagi sang pemenang.

Baca Juga: Operasi Bibir Sumbing Terbanyak, Pusdokker Polri Memecahkan Rekor MURI

Hal ini dimaksudkan untuk menekan tingkat vaksinasi Covid-19 bagi warga Rusia. Mengingat 7.704 infeksi baru semakin meningkat pada Minggu, 13 Juni 2021.

Tidak hanya itu, bahkan beliau menetapkan suatu kebijakan sementara untuk meliburkan para pekerja pekan ini untuk membatasi penyebaran Covid-19.

“Ini hanya solusi sementara.” Ia melanjutkan, “Untuk menghindari pembatasan baru dan mengamankan perbaikan situasi yang berkelanjutan, kita perlu mempercepat vaksinasi secara signifikan,” tegasnya.

Baca Juga: Ada Pemasok Ganja Anji, Polisi: Kami Ungkap sampai ke Atasmya

Melansir PikiranRakyat.com-Pangandaran yang berjudul Moscow Berikan Mobil Gratis agar Warga Mau Disuntik Vaksin Covid-19 menyatakan bahwa ia sangat sedih atas warganya yang tidak berniat untuk mendapatkan vaksin. Meskipun, 1,3 juta penduduk Rusia telah menerima satu dosis vaksin, namun itu masih jauh dari total keseluruhan 12 juta penduduk Rusia.

Untuk diketahui, Rusia adalah negara pertama yang melakukan vaksin Covid-19 secara domestik yang kemudian uji skala besar.*** (Nur Annisa/Pangandaran)

Halaman:

Editor: Atakey


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X