Selamat Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke - 77, Mari Merdeka Bersama Yesus

- 17 Agustus 2022, 09:48 WIB
Hari ini bangsa kita merayakan kemerdekaannya yang ke-77. Perayaan ini dibarengi dengan keprihatinan melihat keadaan yang terjadi di negeri ini.
Hari ini bangsa kita merayakan kemerdekaannya yang ke-77. Perayaan ini dibarengi dengan keprihatinan melihat keadaan yang terjadi di negeri ini. /

PORTAL PAPUA  - Merdeka Bersama Yesus. “Dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan MEMERDEKAKAN kamu” (Yohanes 8:32).

Hari ini bangsa kita merayakan kemerdekaannya yang ke-77. Perayaan ini dibarengi dengan keprihatinan melihat keadaan yang terjadi di negeri ini.

Baca Juga: Jawaban Tuhan Atas Doa, Siapa Meremehkan Firman Akan Menanggung Akibatnya

Bila diibaratkan dengan manusia, negara ini bak seorang nenek yang berjalan tertatih-tatih karena digerogoti oleh penyakit tuanya. Krisis ekonomi, korupsi, kriminalitas, dan pandemi yang belum reda menjadi masalah serius bagi bangsa kita. Inilah gambaran negara yang merdeka? Adakah obat yang paling manjur untuk menyembuhkannya?

Namun Tuhan menawarkan kemerdekaan yang tidak dapat diberikan oleh dunia. Anda boleh bangga karena hidup di negara yang menggembar-gemborkan kebebasan warganya.

Atau Anda bangga karena hidup di negara lain yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan warganya. Kenyataannya? Itu tak lebih dari sebuah iklan yang tak terbukti kebenarannya.

Tetapi Yesus menawarkan kemerdekaan yang nyata. Kemerdekaan itu dapat Anda miliki bila Anda mengetahui kebenaran. Apakah atau siapakah kebenaran itu? Yesus berkata, “Akulah jalan dan KEBENARAN dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh. 14:6).

Baca Juga: Hukum Terutama, Kasihilah Tuhan Allahmu dengan Segenap Hati dan Jiwa serta Akal Budi, Lanjut Kasihi Sesama

Selama ribuan tahun manusia dibelenggu oleh kuasa kegelapan. Tak ada satu kekuatan yang mampu membebaskan manusia darinya. Sampai Anak Allah datang dan mati di kayu salib supaya manusia dibebaskan dari belenggu maut (Ibr. 2:14, 15).

Inilah berita kemerdekaan yang sebenarnya! Dan setiap orang yang belum mengenal kebenaran, ia adalah orang yang terbelenggu. Orang percaya tidak seharusnya berada dalam belenggu ini lagi. Kenyataannya, masih banyak ditemukan orang percaya yang menyerah kepada kuasa kegelapan.

Mereka tertipu oleh tipu daya si jahat sehingga mereka terbelenggu lagi oleh kuasa kegelapan.

Hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022, Semua Rakyat Indonesia Merayakan HUT RI ke 88
Hari ini, Rabu, 17 Agustus 2022, Semua Rakyat Indonesia Merayakan HUT RI ke 88

 

Halaman:

Editor: Fransisca Kusuma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah