Marilah Kepada Tuhan Semua Yang Letih Lesuh dan Berbeban Berat, Tuhan Memberkati dan Beri Jalan Keluar

- 16 Mei 2022, 04:00 WIB
Ayat Alkitab Dalam Kitab Yesaya.
Ayat Alkitab Dalam Kitab Yesaya. /Portal Papua/

PORTAL PAPUA -  Ketika dalam permasalahan yang berat seringkali timbul keraguan di hati." Sanggupkah Tuhan membebaskan ku dari masalah yang teramat pelik ini? Bagaimana caranya? Jangan pernah mendikte atau mereka- reka jalan pertolongan Tuhan! Sebagai manusia kita ini terbatas segala hal. " Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan- Ku dari jalanmu dan rancangan- Ku dari rancanganmu. "( Yesaya 55: 9).

Daud mengungkapkan kekaguman dan pujian syukurnya kepada Tuhan atas perbuatan- perbuatan- Nya yang dahsyat atas bangsa Israel. Tuhan menunjukkan kasih dan kuasa- Nya kepada umat pilihan- Nya sehingga bangsa- bangsa lain dapat melihat bahwa Tuhan- Nya umat Israel adalah Sang Pembebas.

Baca Juga: Mujizat dan Keajaiban Tuhan Bisa Terjadi, Percayalah Kepada Allah Setiap Waktu

Karena campur tangan Tuhan akhirnya umat Israel terbebas dari belenggu bangsa Babel. Dalam mazmurnya ini Daud menggambarkan tentang pembebasan umat Israel dari penindasan bangsa Babel seperti burung yang lepas dari jerat penangkap burung, seperti burung yang terlepas dari sangkarnya, terbang lepas kembali. " Pertolongan kita adalah dalam nama TUHAN yang menjadikan langit dan bumi.

"( Mazmur 124:8); Tuhan adalah ".... tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. "(Mazmur 46: 2). Bagaimana cara Tuhan melepaskan umat- Nya? Sungguh cara dan jalan Tuhan itu sulit dipahami dan dimengerti.

Baca Juga: Hidup Penuh Mujizat, Engkaulah Allah yang Melakukan Keajaiban

Karena hidup dalam pemberontakan, Tuhan mengijinkan bangsa Babel menaklukkan umat Israel dan mengangkut mereka ke Babel sebagai tawanan ( sebagai teguran dan pendisiplinan), dan dengan tangan- Nya sendiri Tuhan melepaskan dan membebaskan umat pilihan- Nya ini dari belenggu bangsa Babel dan juga bangsa- bangsa lain.

Tidak ada alasan bagi kita untuk meragukan kuasa Tuhan sebab Dia adalah Sang Juruselamat, " Sungguh, Dialah Sang akan melepaskan engkau dari jera penangkap burung, dari penyakit sampar yang buruk. "( Mazmur 91:3).

Baca Juga: Motivasi Iman Kristen : Berlindung Pada Tuhan Tidak Akan Dikecewakan

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x