Investasi atau Spekulasi ?, Inilah Nasihat Untuk Investasi Hal - Hal Surgawi

- 14 Mei 2022, 02:35 WIB
Ayat Alkitab Dalam Kitab Mazmur.
Ayat Alkitab Dalam Kitab Mazmur. /Portal Papua/

PORTAL PAPUA -  Investasi atau Spekulasi ?, “Kemudian berkatalah Absalom kepada Ahitofel: "Berilah nasihat; apakah yang harus kita perbuat?”2 Samuel 16:20

Setiap orang memerlukan uang dalam kehidupannya. Ya, kita memang membutuhkan uang dalam kehidupan kita setiap hari. Uang adalah alat tukar menukar suatu barang atau jasa.

Uang juga merupakan sebagai alat penyimpan nilai. Ya, memang demikianlah fungsi dari uang. Namun ada orang yang sangat memburu uang dalam kehidupannya. Sebenarnya apa arti uang bagi anda saat ini? Mengapa ada orang sangat giat dalam mengumpulkan uang? Mengapa ada orang yang menginvestasikan uangnya sedemikian rupa sampai mengorbankan segalanya? Mari kita belajar bersama tentang investasi atau spekulasi.

Baca Juga: Renungan Kasih Tuhan, Inilah Tiga Pilar Penting Hidup Kekristenan
Yang pertama, apa yang anda investasikan? Setiap kali kita mendengar hal investasi maka pikiran kita selalu terarah ke uang, emas, saham atau yang sedang heboh saat ini yaitu trading. Seperti Firman TUHAN yang mengajarkan bahwa apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai.

Demikian pula apa yang kita investasikan itulah yang akan kita tuai. Jika kita menginvestasikan uang atau saham, maka suatu hari kita akan menuai dari investasi uang atau saham kita. Ya, itu semua adalah harapan kita. Apakah semua harapan kita akan menjadi kenyataan? Belum tentu hasil investasi kita berhasil dan tidak semua harapan kita jadi kenyataan. Inilah realita yang harus kita hadapi dan alami.


Yang kedua, di mana lokasi investasi anda? Setelah anda tahu apa yang anda investasikan, selanjutnya adalah di mana anda menaruh investasi anda.

Baca Juga: Paulus Waterpauw Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat

Jika anda menaruh di bank, memang bisa berbunga, namun bunganya terbatas. Jika investasi anda berupa hal-hal yang mengandung resiko tinggi, maka anda harus menaruh di tempat yang lebih aman.

Namun di manakah tempat yang aman di bumi ini untuk menaruh investasi kita? Tak ada tempat yang aman di bumi ini untuk menaruh investasi kita. Satu-satunya tempat investasi yang aman adalah di sorga.

Halaman:

Editor: Eveerth Joumilena

Sumber: King's Sword


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x